Kisah Orri Thorisson, Dari Bermain Game Simulasi hingga Jadi Pelatih Beneran

Kisah Orri Thorisson, Dari Bermain Game Simulasi hingga Jadi Pelatih Beneran

Pelatih Knattspyrnufelag Vesturbaejar, Orri Thorisson yang berawal dari pemain game Football Manager.--

Dalam pengumumannya, Thorisson menyampaikan ambisinya untuk mengangkat performa tim dan membuat keluarganya bangga. 

BACA JUGA:Instagram Bakal Uji Coba Iklan di Bawah Stories

“Impian saya adalah mendapatkan promosi pada musim ini dan membuat keluarga saya bangga,” ucap Thorisson kepada SPORTbible. “Saya ingin membantu para pemain mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan kegembiraan dalam memainkan permainan yang indah ini,” tambahnya.

Meskipun dirinya tidak memiliki pengalaman melatih tim sepak bola nyata, Thorisson merasa optimis bahwa pengalamannya sebagai player Football Manager dapat memberikan kontribusi besar dalam tugas barunya.

BACA JUGA:Komentari Fisik Son Heung-min dan Keluarganya, Rodrigo Bentancur Sampaikan Permintaan Maaf

Thorisson mengaku telah menghabiskan lebih dari 13.700 jam bermain Football Manager, termasuk menghabiskan lebih dari 600 jam untuk membawa Leicester City meraih enam gelar Premier League secara berturut-turut dalam game tersebut.

“Saya benar-benar yakin hal ini akan berdampak positif kepada kemampuan manajemen saya di kehidupan nyata,” kata Thorisson.

“Mekanisme permainan (FM) yang rumit, pengambilan keputusan yang strategis, dan skenario yang penuh tekanan memungkinkan saya untuk mengasah pemikiran analitis dan keterampilan dalam memecahkan masalah,” tuturnya.

BACA JUGA:Heboh Kasus Pemukulan Bocah oleh Oknum Pegawai Lapas, Kedua Pihak Akhirnya Sepakat Berdamai

Pengangkatan Thorisson sebagai pelatih kepala KV mendapat dukungan penuh dari manajemen klub.

Auounn Orn Gylfason, chairman KV, memberikan pujian terhadap pendekatan baru yang diambil klub dalam memilih pelatih.

“Kami ingin mengambil jalan yang berbeda dalam menunjuk seorang pelatih kali ini. Orri adalah pemuda yang menjanjikan. Tidak hanya memiliki ambisi besar bersama klub kami, tetapi juga memiliki pengalaman dan latar belakang yang berbeda dari kandidat lainnya,” kata Gylfason mengutip SPORTbible.

“Kami tahu bahwa kesuksesan di Football Manager tidak terjadi begitu saja dengan ayunan tongkat ajaib. Anda harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang permainan ini, dan sekarang waktu yang akan membuktikan apakah dia dapat memenuhi ekspektasi kami di kehidupan nyata,” tambahnya.

BACA JUGA:Fitur Baru iOS 18 yang Jarang Disinggung Apple, Sengaja Disembunyikan?

Kisah Orri Thorisson yang berhasil menggapai impiannya menjadi pelatih sepak bola nyata dari seorang player Football Manager adalah sebuah cerita inspiratif tentang tekad, keberanian, dan inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: