KPU Empat Lawang Resmi Melaksanakan Peluncuran Pilkada Empat Lawang tahun 2024

KPU Empat Lawang Resmi Melaksanakan Peluncuran Pilkada Empat Lawang tahun 2024

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman bersama Pj Bupati dan KPU Provinsi Sumatera Selatan. Foto: dok/ist.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten EMPAT LAWANG oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai dilaksanakan.

Acara yang digelar di Lapangan Talang Jawo, Kecamatan Tebing Tinggi tersebut, berlangsung sukses.

Dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj Bupati Empat Lawang, Forkopimda, Kepala OPD, Bawaslu hingga Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan. Kehadiran pendangdut Siti Badriah, bintang tamu dari ibukota, membuat acara tersebut semakin meriah.

BACA JUGA:Cara Cek PTN Penerima KIP Kuliah 2024 Berikut Syarat dan Cara Daftar Jalur Mandiri

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman Spd., mengatakan selain sebagai sosialisasi akbar, acara ini juga sebagai ajang memperkenalkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang tahun 2024.

"Dengan tujuan kegiatan ini dapar mencerahkan, dapat memberitahukan kepada masyarakat Empat Lawang bahwasanya pada 27 November nanti akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang secara serentak nasional," ujar Eskan ketika diwawancarai awak media seusai acara, Jumat (14/06/2024).

BACA JUGA:Jalur Mandiri UIN Raden Fatah Palembang 2024, Pintu Menuju Pendidikan Berkualitas

"Kami mengimbau, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan hak pilihnya pada 27 November 2024 nanti," lanjutnya.

Ia juga meningkatkan kepada seluruh masyarakat untuk memastikan mereka sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Terkait tahap pencalonan, Eskan mengatakan bahwa saat ini belum masuk pada tahap tersebut yang mana akan dimulai pada Agustus mendatang.

"Saat ini belum ada calon-calon yang terlihat bermunculan oleh KPU Kabupaten Empat Lawang," ungkapnya.

BACA JUGA:Selain Unsri, Berikut 45 PTN Buka Jalur Mandiri KIP Kuliah, Cek Daftarnya di Sini!

"Mudah-mudahan ini menandakan kesejukan, kedamaian, kenyamanan di wilayah Kabupaten Empat Lawang khususnya dalam proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: