Shin Tae-yong Intip Peluang Lolos Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Intip Peluang Lolos Piala Dunia 2026

Shin Tae-Yong.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah mempersiapkan skuad Garuda untuk menghadapi tantangan berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Turnamen yang akan dihelat di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 11 Juni hingga 9 Juli 2026 ini menjadi target utama bagi Shin dan timnya.

Setelah berhasil lolos sebagai runner-up Grup F pada putaran kedua kualifikasi, Indonesia kini selangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi tampil di pentas terbesar sepak bola dunia.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Euro 2024, Kick-off Mulai 14 Juni!

Dengan keberhasilan ini, Timnas Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya di putaran ketiga.

Total, ada 18 tim yang akan dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing terdiri dari enam tim.

Tiga juara grup dan tiga runner-up akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026, sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan berjuang lagi di putaran keempat untuk kesempatan terakhir menuju Amerika Utara.

BACA JUGA:Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Memanas: PAN Protes Keras Nasdem Dapat 3 Kursi

Meski sukses lolos ke putaran ketiga, perjalanan Indonesia tidak akan mudah.

Berdasarkan ranking FIFA per 4 April 2024, Timnas Indonesia berada di posisi ke-134, menjadikannya tim terendah kedua di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hanya sedikit lebih baik dari Timnas Kuwait yang berada di peringkat ke-139.

"Memang kami sudah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tidak ada lawan yang mudah bagi kami apalagi melihat ranking FIFA," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Bingung Liburan Idul Adha Mau Kemana? Inilah 12 Tempat Wisata Cilacap Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai pelatih yang pernah mengantarkan Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia, Shin Tae-yong sadar betul akan tantangan yang dihadapi.

"Ranking kami ke-134, saya bisa bilang kami adalah tim yang paling lemah dari tim-tim yang sudah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: