Timnas Indonesia Cetak Sejarah dengan Kemenangan Telak atas Filipina: Berita Baik untuk Bangsa!

Timnas Indonesia Cetak Sejarah dengan Kemenangan Telak atas Filipina: Berita Baik untuk Bangsa!

Timnas Indonesia Cetak Sejarah dengan Kemenangan Telak atas Filipina: Berita Baik untuk Bangsa!-ist/net-

Timnas Indonesia Cetak Sejarah dengan Kemenangan Telak atas Filipina: Berita Baik untuk Bangsa!

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Timnas Indonesia menutup fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan prestasi gemilang. 

Bertanding melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Selasa (11/06/2024) malam WIB, Skuad Garuda berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol yang mengantar kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Jokowi: Kemenangan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Menandai Momen Bersejarah

Sekali lagi, Shin Tae-yong membuktikan kemampuannya sebagai pelatih dengan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi membanggakan. Bola.com telah mengumpulkan lima catatan menarik dari pertandingan ini, simak di bawah ini!

**Fakta Menarik (1-3)**

1. Gol yang tercipta ke gawang Filipina merupakan gol keempat bagi Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, Rizky Ridho telah mencetak gol ke gawang Burundi dan dua gol ke gawang Brunei.

BACA JUGA:Penampilan Debut Calvin Verdonk Dipuji Netizen, Disebut Mirip Carvajal, Dimarco Hingga Jordi Alba!

2. Thom Haye mencatatkan gol pertamanya bersama Timnas Indonesia pada usia 29 tahun. Kelahiran pada 9 Februari 1995, Haye menunjukkan kontribusinya yang berharga bagi Timnas Indonesia.

3. Kekalahan ini menambah catatan buruk Filipina saat bertemu dengan Indonesia. Sejarah mencatat, kali terakhir Filipina berhasil mengalahkan Skuad Garuda adalah pada Piala AFF 2014, dengan skor telak 4-0.

BACA JUGA:Tak Hanya Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Juga Dipastikan Lolos Piala Asia 2027

**Fakta Menarik (4-5)**

4. Timnas Indonesia menyelesaikan fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan catatan tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kekalahan. Dua kekalahan tersebut terjadi dalam pertandingan melawan Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: