Menyala! Timnas Indonesia Berhasil Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Setelah Tundukkan Filipina 2-0

Menyala! Timnas Indonesia Berhasil Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Setelah Tundukkan Filipina 2-0

Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia setelah menyudahi perlawanan Filipina.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Assalamu'alaikum ronde ketiga! Kabar gembira datang dari lapangan hijau: Timnas Indonesia berhasil lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pencapaian ini tentu patut disyukuri, namun perjuangan untuk bermain di Piala Dunia masih panjang.

Pada Selasa (11/6/2024) malam WIB, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan gemilang atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Gol-gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho membawa Skuad Garuda berjaya, memastikan langkah mereka ke ronde ketiga kualifikasi.

BACA JUGA:Game Terbaru Harvest Moon: Home Sweet Home untuk iOS dan Android Bakal Segera Rilis!

Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Anak asuh Shin Tae-yong menunjukkan permainan yang solid dengan aliran bola yang lancar dan kreativitas dalam menciptakan peluang. Meski demikian, penyelesaian akhir masih menjadi tantangan.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit ke-33. Thom Haye, yang datang dari lini kedua, melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditahan oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Penjaga gawang Persib Bandung itu gagal menahan kerasnya tendangan gelandang bertahan Indonesia, membuat timnya tertinggal 0-1.

BACA JUGA:KPK Targetkan Penangkapan Harun Masiku dalam Sepekan, Sebut Sudah Mendeteksi Keberadaannya

Babak kedua dimulai tanpa pergantian pemain dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini tampaknya masih percaya dengan taktik yang diterapkan pada babak pertama.

Benar saja, pada menit ke-56, lewat skema set piece, Rizky Ridho berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan dari Nathan Tjoe-A-On, yang mengarah tepat ke tiang dekat. Gol ini menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Setelah gol kedua, Nathan Tjoe-A-On ditarik keluar dan digantikan oleh Ivar Jenner pada menit ke-63.

Masuknya Ivar Jenner memberikan keseimbangan lebih pada permainan Timnas, yang terus mendominasi jalannya pertandingan.

Shin Tae-yong juga memasukkan Pratama Arhan menggantikan Calvin Verdonk untuk menambah variasi serangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: