ZTE dan MyRepublic Hadirkan Wi-Fi 7 Pertama di Indonesia

ZTE dan MyRepublic Hadirkan Wi-Fi 7 Pertama di Indonesia

Perilisan Wi-Fi 7 buah dari kerjasama ZTE Corporation dan MyRepublic.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - ZTE Corporation dan MyRepublic merilis produk Wi-Fi 7 pertama di negara ini pada acara ZTE Day 2024 yang diadakan pada Mei lalu.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Chief Technology Officer MyRepublic, Hendra Gunawan, serta General Manager of Fixed & Multimedia Product Oversea Market dan Vice President ZTE Corporation, Michael Song.

Peluncuran ini merupakan tonggak penting dalam dunia telekomunikasi Indonesia, mengingat Wi-Fi 7 menawarkan berbagai keunggulan yang belum pernah ada sebelumnya, termasuk kecepatan jaringan yang lebih tinggi dan latensi yang sangat rendah.

BACA JUGA:Yulius Maulana Hadiri Pernikahan di Kabupaten Lahat, Disambut Tarian Rairai Emak-Emak Sukaratu

Produk Wi-Fi 7 yang dirilis dalam bentuk Customer Premises Equipment (CPE) ini menjanjikan pengalaman jaringan yang superior bagi pengguna.

Wi-Fi 7 diharapkan dapat meningkatkan kecepatan transmisi data, memperluas cakupan jangkauan sinyal, dan meningkatkan stabilitas serta kecerdasan jaringan secara signifikan.

Teknologi ini juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai aplikasi masa depan seperti smart home, Internet of Things (IoT), dan komputasi awan.

BACA JUGA:Fenomena Belanja Online di Era Digital

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan ZTE dalam menghadirkan ONT dengan Wi-Fi 7 enabled pertama di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan meng-upgradekapasitas bandwidth pengguna, meminimalisir latensi dan mampu menjangkau jauh lebih banyak perangkat, sehingga membuka berbagai peluang baru di dunia digital,” ungkap Hendra Gunawan mengutip detikInet.

Selain itu, teknologi ini dikombinasikan dengan teknologi XGSPON (10 Gigabit Symmetrical Passive Optical Network) yang memungkinkan pemenuhan kebutuhan bandwidth yang semakin besar di masa depan dengan layanan yang lebih baik menggunakan infrastruktur fiber optic yang ada.

Teknologi ini juga 100% backward compatible dengan teknologi Wi-Fi sebelumnya, sehingga memastikan transisi yang mulus dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

BACA JUGA:Terlibat Kasus Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor Warga Lorong Pompa Diamankan Polisi

Michael Song menambahkan bahwa momen ini tidak hanya menandai kemajuan teknologi, tetapi juga merupakan lompatan besar menuju masa depan yang lebih saling terhubung.

Kerjasama antara ZTE dan MyRepublic dalam meluncurkan Wi-Fi 7 CPE ini bertujuan untuk mengatasi hambatan jangkauan 10 meter dalam all-optical broadband.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: