350 Anggota Pol PP Desa Empat Lawang Ikuti Pelatihan untuk Tingkatkan Profesionalisme

350 Anggota Pol PP Desa Empat Lawang Ikuti Pelatihan untuk Tingkatkan Profesionalisme

Sebanyak 350 anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Desa dari Kabupaten Empat Lawang mengikuti pelatihan dan pembinaan mental serta fisik--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 350 anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Desa dari Kabupaten Empat Lawang mengikuti pelatihan dan pembinaan mental serta fisik.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku, dan profesionalisme Pol PP Desa dalam melaksanakan tugas penegakan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat.

Pelatihan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin.

Dalam sambutannya, Fauzan berharap pelatihan ini akan membantu anggota Pol PP Desa menjalankan tugasnya dengan lebih baik, serta menjaga keamanan di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Pajar Bakti Distribusikan Baju, Tas, dan Buku Ajar untuk Siswa PAUD dan TK

Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 354 anggota Pol PP Desa dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

"Untuk pelatihnya, kami bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan pelatihan serta menanamkan bentuk sinergitas yang baik," kata Asnan pada Senin (3/6/2024).

Pj Bupati Fauzan menambahkan, "Dengan adanya pelatihan, pembinaan mental dan fisik bagi anggota Pol PP Desa ini, diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi.

Keamanan di Kabupaten Empat Lawang dapat terjaga, sehingga akan mewujudkan Empat Lawang yang lebih baik lagi," harapnya.

BACA JUGA:Kunker Jokowi Ke Kabupaten Empat Lawang Dipastikan Batal, ini Kata Pj Bupati Empat Lawang

Pelatihan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis para anggota Pol PP, tetapi juga membentuk mental dan fisik yang lebih tangguh dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat Empat Lawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: