Muliah Sekali Tidak Bisa Berhaji, Pesepeda Asal Malang Niat Bantu Haji Lansia Dimekkah

Muliah Sekali Tidak Bisa Berhaji, Pesepeda Asal Malang Niat Bantu Haji Lansia Dimekkah

sayudi, pesepeda asal malang tiba di tanah suci mekkah dimusim haji--

Muliah Sekali Tidak Bisa Berhaji, Pesepeda Asal Malang Niat Bantu Haji Lansia Dimekkah

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Upaya yang dilakukan pria asal malang ini sungguh luar biasa.

Meskipun tidak bisa berhaji namun tetap tanamkan niat membantu Haji lansia di Tanah Suci.

Pria asal Malang Jawa Timur yang di ketahui bernama Sayudi Prastopo berhasil tiba di tanah suci Mekah dan Madinah dengan mengayuh sepedanya (gowes).

Sayudi ternyata sudah bersepeda ia menempuh perjalanan dengan jarak 27.000 km lebih dari Banyuwangi Jawa Timur ke Arab Saudi.

BACA JUGA:Konami Ungkap Banyak Proyek dalam Silent Hill Transmission Livestream

Menurut Cerita Sayufi perjalanan diawali dengan berlatih bersepeda selama 16 bulan berkeliling pulau Jawa Sayudi prastopo kini berhasil mencapai Mekah dan Madinah.

Perjalanan pria kelahiran Malang Jawa Timur ini bermula dari Banyuwangi 16 Nov 2023 lalu dan tiba di tanah suci 7 April 2024 

Nah, dalam perjalanannya ia melewati sejumlah negara antara lain Malaysia Tiongkok Pakistan hingga berakhir di Arab Saudi namun disayangkan kedatangan Sayudi di Arab Saudi ini memang tidak bisa digunakan untuk menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA:Polemik Elkan Baggott dan Timnas Indonesia Terus Berlanjut

Kok bisa pasalnya Sayudi memakai visa turis meski demikian ia merasa senang karena bisa mencapai tujuannya dengan berbekal uang saku Rp 5 juta saja.

 Salam Keterangannya Sayudi mengatakan sebenarnya konsep haji itu belum terpikirkan olehnya karena regulasi Haji yang harus mengiti kuota pemerintah sementra dokumen nya hanya cuman pasport saja

Jadi tantangan yang terbelat selama lewat mengejar durasi waktu visa, jadi durasi waktu visa itu kan 30 hari, semua negara karena visa saya turis itu saya harus kejar jangan sampai overstay itu yang bisa saya bisa cycling 15 sampai 20 jam, bisa jadi saya enggak tidur itu cuma 1 jam 2 jam istirahat.

BACA JUGA:Update Terbaru Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia, Nadeo Masuk, Yance Sayuri Keluar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: