Anggota PKD Kecamatan Paiker Empat Lawang Resmi Diumumkan, Berikut Nama-namanya!

Anggota PKD Kecamatan Paiker Empat Lawang Resmi Diumumkan, Berikut Nama-namanya!

Anggota PKD Kecamatan Paiker Empat Lawang Resmi Diumumkan, Berikut Nama-namanya!:dok/Rel--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Empat Lawang, resmi mengumumkan nama-nama anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa terpilih untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024, di Kecamatan Pasemah Air Keruh.

Pengumuman ini disampaikan setelah dilaksanakannya rapat pleno penetapan pada 30 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Proses seleksi dan penetapan ini didasarkan pada Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017, yang terakhir diubah dengan Peraturan Nomor 17 Tahun 2023.

Melalui peraturan ini, Bawaslu memastikan bahwa pemilihan anggota Panwaslu dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

BACA JUGA: Pakaian Dinas Khaki Resmi Dilarang untuk PPPK oleh Negara, Pelanggaran Akan Dikenai Sanksi

Pengumuman ini disampaikan melalui surat resmi dengan nomor 004/KP.01.00/SS-02-05/5/2024.

Panwas Kecamatan Pasemah Air Keruh, yang menyatakan bahwa proses seleksi telah melalui berbagai tahapan yang ketat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua Panwascam Pasemah Air Keruh, Fathurrohman SPt menyatakan harapannya agar anggota Panwaslu yang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, menjaga keutuhan, serta memastikan proses pemilihan berjalan dengan jujur ​​dan adil.

Disampaikannya, rencana pelantikan akan dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2024) di Gedung Serbaguna Kecamatan Paiker, sekitar jam 7.30 WIB "Anggota PKD terpilih harus menggunakan pakaian putih hitam.

BACA JUGA: Pakaian Dinas Khaki Resmi Dilarang untuk PPPK oleh Negara, Pelanggaran Akan Dikenai Sanksi

Untuk laki-laki memakai peci dan sepatu hitam pantopel dan perempuan berjilbab hitam pakai sepatu hitam. Semuanya pakai dasi," terangnya.

Dengan pengumuman ini, Panwascam Pasemah Air Keruh berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal proses demokrasi di wilayahnya, serta memastikan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: