5 Makanan Sehat untuk Tumbuh Kembang Optimal Balita

5 Makanan Sehat untuk Tumbuh Kembang Optimal Balita

Ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-

Bagi kamu yang memiliki anak di bawah lima tahun (Balita) yang sedang aktif bermain dan belajar, asupan nutrisi yang cukup, tepat, dan lengkap sangat penting untuk menjamin tumbuh kembangnya yang optimal.

Sebagai orang tua, pastikan untuk menyajikan menu makanan sehat yang bisa memberikan asupan energi dan zat gizi guna mendukung perkembangan motorik, mental, dan kognitif si kecil.

Berikut adalah 5 makanan sehat untuk balita yang perlu kamu ketahui:

1. Sayuran Berdaun Hijau

BACA JUGA:Susu Kedelai: Manfaat, Tantangan, dan Tren Terkini dalam Industri Nabati

Sayuran berdaun hijau tua seperti sawi, bayam, brokoli, dan kangkung sangat penting bagi balita. Sayuran ini mengandung serat yang bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh.

Selain itu, sayuran ini juga kaya akan vitamin dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan asam folat, yang semuanya sangat penting untuk perkembangan tubuh anak.

 2. Daging

Daging merupakan sumber protein yang sangat baik untuk balita. Daging mengandung vitamin, protein, mineral, zat besi, seng, dan vitamin B12 yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan.

BACA JUGA:Simak Disink Tiga Manfaat Daun Kencur Selain Umbinya yang Kaya Manfaat

Pilihlah daging rendah lemak dan ayam tanpa kulit untuk menu sehari-hari.

Hindari konsumsi jeroan dan daging olahan seperti sosis dan nugget karena kandungan lemak jenuh dan pengawetnya yang tinggi.

3. Buah-buahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: