Menjaga Kesehatan Mata dengan Daun Obat Alami

Menjaga Kesehatan Mata dengan Daun Obat Alami

Daun Binahong--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-

Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, karena kesehatan Mata yang baik menjamin kelancaran aktivitas sehari-hari.

Namun, ada banyak masalah kesehatan yang bisa menyerang mata, mulai dari iritasi ringan hingga rabun dan bahkan kebutaan.

Biasanya, iritasi mata diatasi dengan obat tetes mata, sedangkan rabun dapat diatasi dengan penggunaan kacamata khusus.

Namun, di luar metode medis ini, ada beberapa cara alami yang bisa membantu menjaga kesehatan mata, salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman herbal.

BACA JUGA:Pilihan Olahraga Terbaik untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40-an

Berikut ini adalah beberapa daun obat yang dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan mata:

 1. Daun Sirih

Daun sirih telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah mata.

Sebuah penelitian dari American Journal of Clinical and Experimental Immunology menguji efek daun sirih pada penderita konjungtivitis, yaitu peradangan pada konjungtiva akibat bakteri, virus, parasit, atau jamur.

BACA JUGA:Sarapan Sehat, Mood Ceria: Menu Pagi yang Harus Anda Coba

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kandungan antibakteri dalam daun sirih mampu membunuh bakteri Staphylococcus penyebab konjungtivitis.

Namun, penggunaan daun sirih sebagai obat mata masih menjadi perdebatan. Banyak ahli mengkhawatirkan keamanannya jika rebusan daun sirih diteteskan langsung ke dalam mata.

Dalam penelitian tersebut, ekstrak daun sirih tidak diteteskan langsung pada mata pasien, melainkan digunakan dengan swab dari mata pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: