Institut Teknologi PLN (ITPLN) Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Institut Teknologi PLN (ITPLN) Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG DISWAY.ID-

Institut Teknologi PLN (ITPLN) telah membuka masa penerimaan mahasiswa baru untuk program S1 Reguler mulai tanggal 29 Januari 2024.

Penerimaan ini akan berlangsung hingga 28 Juni 2024 dan mencakup program D3, S1, dan S2. ITPLN menawarkan kesempatan pendidikan yang modern dan inovatif dengan penerapan sistem pembelajaran 4-4-2, yang terdiri dari 40% teori, 40% problem solving, dan 20% kuliah industri.

Tujuan dari metode ini adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan siap kerja. 

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, ITPLN menggandeng para pemimpin perusahaan dan ahli sebagai mentor dan dosen tamu.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024: Jurusan Teknik dengan Peluang Terbesar

Beberapa di antaranya adalah Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo PhD, serta direksi lainnya dari PLN, Dahlan Iskan, Ignatius Jonan, Archandra Tahar, dan para profesor serta pakar dari universitas internasional yang merupakan partner ITPLN.

ITPLN juga mengusung pembelajaran yang inovatif dan modern dengan memberikan perangkat "Customize Tablet" yang terintegrasi dengan Full Digital Smart Class ITPLN kepada seluruh mahasiswa reguler program D3 dan S1 angkatan 2024. Fasilitas ini disediakan tanpa biaya tambahan, sudah termasuk dalam uang kuliah.

Rektor ITPLN, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT., IPU., menyatakan, “Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas.”

Prof. Iwa juga menyoroti beberapa fasilitas unggulan yang ditawarkan oleh kampus, seperti jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi, dan berbagai beasiswa pendidikan.

BACA JUGA:Strategi Sukses di PKN STAN: Mengenal Proses Pendidikan dan Karir PNS

Selain itu, ITPLN telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka di luar negeri untuk mempersiapkan SDM yang unggul di bidang energi.

Salah satu program terbaru adalah "Sandwich Program", di mana mahasiswa akan menempuh pendidikan selama 3 tahun di ITPLN dan 1 tahun di universitas luar negeri. Setelah lulus, mahasiswa akan diangkat menjadi pegawai PLN.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran, dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: