Strategi Sukses di PKN STAN: Mengenal Proses Pendidikan dan Karir PNS

Strategi Sukses di PKN STAN: Mengenal Proses Pendidikan dan Karir PNS

STAN--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-
Bagi para pemuda dan pemudi yang bercita-cita menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mendambakan pendidikan berkualitas tanpa beban biaya, sekolah kedinasan mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Di Indonesia, sejumlah institusi seperti Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) menawarkan program pendidikan gratis yang menjanjikan karir cemerlang sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

PKN STAN, yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, telah dikenal dengan reputasi pendidikannya yang unggul.

Institusi ini tidak hanya menanggung seluruh biaya pendidikan mahasiswanya, tetapi juga menyediakan fasilitas asrama bagi mereka.

BACA JUGA:PKN STAN dan IPDN: Sekolah Kedinasan dengan Kuota Penerimaan Terbanyak Tahun 2024

Namun, penting untuk dicatat bahwa ketentuan terkait fasilitas asrama dapat berubah sesuai kebijakan Kementerian Keuangan.

Meskipun menawarkan fasilitas yang terjamin, PKN STAN menerapkan sistem drop out (DO) yang ketat.

Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan setiap semester atau terkena hukuman disiplin berat akan di-DO dan tidak diperbolehkan mendaftar kembali di institusi ini.

Namun, prospek karir bagi lulusan PKN STAN sangat menarik.

BACA JUGA:Masa Depan Cerah: Prospek Karir Menjanjikan untuk Lulusan Biologi

Lulusan Program Studi Diploma IV memiliki peluang untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai instansi, termasuk Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya, dan Pemerintah Daerah, sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun kelulusan mereka.

Dengan komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas serta menyiapkan calon-calon ASN yang berkualitas, PKN STAN menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan bagi mereka yang ingin meniti karir sebagai PNS di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: