Pj Wako Tinjau Lokasi Kebakaran

Pj Wako Tinjau Lokasi Kebakaran

Pj Wako Tinjau Lokasi Kebakaran--

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IDPj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, melakukan peninjauan langsung di lokasi kebakaran yang terjadi di Belakang Obak RT 5 RW 2 Kelurahan Beringin Jaya, Nomor 42 dan 43, Kecamatan Pagar lam Utara.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan berat pada rumah Bapak Sudarto (Rumah 1) dan Ibu Sutarmi (Rumah 2).

Dalam kunjungannya, H Lusapta Yudha Kurnia didampingi perwakilan Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Baznaz (Badan Amil Zakat Nasional). Mereka memberikan bantuan kepada korban yang terdampak, termasuk bantuan material untuk pemulihan kondisi mereka.

Selain itu, Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) juga turut memberikan bantuan dengan mengganti dokumen pribadi seperti Kartu Keluarga (KK) yang hilang akibat kebakaran, membantu korban untuk mendapatkan kembali identitas mereka yang hilang.

BACA JUGA:Peduli, Yulius Maulana Melayat ke Rumah Duka Antony Kusuma

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Kawasan Permukiman), Sekretaris BPBD, Sekretaris Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Kepala Baznaz, dan Lurah Beringin Jaya.

Kunjungan Pj. Walikota beserta rombongan ini tidak hanya sebagai bentuk solidaritas dan empati kepada korban kebakaran, tetapi juga sebagai langkah konkret pemerintah dalam membantu pemulihan dan pemulangan kehidupan normal bagi warga yang terkena musibah.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: