Berikan Edukasi Produksi Kopi ke WBP, Kalapas Pagar Alam: Siap Jadi Distributor Kopi Bubuk

Berikan Edukasi Produksi Kopi ke WBP, Kalapas Pagar Alam:  Siap Jadi Distributor Kopi Bubuk

Lapas Kelas III Pagar Alam Siap Jadi Distributor Bubuk Kopi, Kalapas: Siap Jadi Distributor Kopi Bubuk--

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lapas Kelas III Pagar Alam melakukan Program Pembinaan Kemandirian Produksi Kopi dan Pelatihan Penyajian Kopi (Barista) serta penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan UMKM Kopi Aba 014, kegiatan ini diikuti oleh 40 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Senin (06/05).

Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, M. Rolan didampingi Kasubsi Pembinaan, A Rifqi Affandi mengatakan Kota Pagar Alam ini merupkan salahsatunya kota penghasil kopi terbaik di provinsi sumatera selatan, dengan itu Lapas Pagar Alam berinisiatif memanfaatkan kekayaan daerah untuk melakukan program pembinaan kemandirian produksi kopi dan barista.

M. Rolan juga menambahkan, selain itu ini upaya menyiapkan diri WBP untuk menyongsong kehidupan kedepan. "Yah, nantinya para WBP keluar dapat membantu baik dari segi kemampuannya," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut M. Rolan WBP diberikan kemampuan dari dasar, yaitu dari persiapan produksi kopi hingga tersajih di gelas kopi. Dalam artian para WBP diberikan pengarahan dari pengolaan kopi, pengemasan serta penyajian kopi dengan beraneka macam jenis minuman kopi.

BACA JUGA:Antara Takut dan Keberanian: Mitos Jailangkung

"Lapas Kelas III Pagar Alam kedepanya nanti juga siap menjadi distributor kopi untuk mengisi Lapas-lapas lain. Dengan itu kita latih para WBP yang memang ada kemampuan di bidang kopi, karena Lapas akan memproduksi kopi sendiri," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: