ADUH! Wasit Kontroversial Ini Bakal Pimpin Laga Iraq vs Indonesia

ADUH! Wasit Kontroversial Ini Bakal Pimpin Laga Iraq vs Indonesia

Majed Mohammed Al-Shamrani (tengah).--

DOHA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Al-Shamrani, akan memimpin pertandingan perebutan peringkat ketiga antara Indonesia dan Iraq di Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/5) malam, dan juga akan menentukan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Majed, yang lahir pada 8 Desember 1989, bukan hanya merupakan wasit utama, tetapi juga memiliki pengalaman sebagai hakim garis, official keempat, dan wasit Video Assistant Referee (VAR).

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Iraq, Timnas Wajib Waspadai Ali Jasim

Selain memimpin pertandingan di liga lokal Arab Saudi, Majed juga sering mendapat tugas dalam pertandingan internasional di bawah naungan Asian Football Confederation (AFC), termasuk pertandingan antar klub dan antar negara.

Dalam Piala Asia U-23 ini, Majed bukan kali pertama menjadi pengadil lapangan dalam pertandingan yang melibatkan Indonesia.

Pada fase grup turnamen ini, ia telah memimpin pertandingan antara Indonesia dan Australia.

BACA JUGA:Prediksi Skor Iraq vs Indonesia, Kedua Tim Sama Kuat, Lalu Siapa yang Unggul?

Dalam pertandingan tersebut, Majed memberikan penalti untuk Australia setelah tendangan Mohamed Toure mengenai tangan Komang Teguh, yang kemudian diperiksa ulang oleh wasit Video Assistant Referee (VAR).

Pada musim 2023/2024, Majed telah menjadi wasit dalam 23 pertandingan, termasuk dua pertandingan dalam AFC U-23 Asian Cup 2024.

Selama periode ini, ia telah memberikan 73 kartu kuning, satu kartu merah tidak langsung, dua kartu merah langsung, dan memberikan sembilan penalti.

BACA JUGA:Profil Khusayin Norchaev, Pemain Uzbekistan yang Bobol Gawang Indonesia di Semifinal Piala Asia U23

Sebagian besar dari pertandingan yang dipimpinnya adalah dalam Saudi Pro League, dengan sisanya termasuk dalam kualifikasi Piala Dunia Asia, Piala AFF, Liga Champions AFF, dan beberapa turnamen lainnya.

Majed juga memiliki sejarah membuat keputusan kontroversial, seperti dalam pertandingan antara Indonesia dan Vietnam di final SEA Games 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: