Langkah Bersama Menuju Keadilan dan Kesejahteraan BPN Empat Lawang Gelar Sinergi Reforma Agraria

Langkah Bersama Menuju Keadilan dan Kesejahteraan BPN Empat Lawang Gelar Sinergi Reforma Agraria

Langkah Bersama Menuju Keadilan dan Kesejahteraan BPN Empat Lawang Gelar Sinergi Reforma Agraria--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Empat Lawang menggelar kegiatan bersejarah dengan tema "Bisenergi Mewujudkan Cita-Cita Reforma Agraria Dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Kepemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat". 

Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait demi mewujudkan reforma agraria yang berkeadilan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara ini berbagai pihak yang terlibat langsung dalam perjuangan reforma agraria, mulai dari perwakilan pemerintah Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, hingga organisasi non-pemerintah, petani, dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap isu tersebut.

Kepala BPN Empat Lawang, Dwi Sugiharto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan sinergi reforma agraria yang dilaksanakan secara nasional. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang Pertama Kali Di Gelar Upacara Dipimpin Langsung Pj Bupati

Acara Tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, yang kali ini dipusatkan di Kabupaten Sukabumi. Kehadiran Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), atau diwakili oleh Dirjen Penataan Agraria Dr. Dalu Agung Darmawan M. Si, menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung upaya reforma agraria.

Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan bahwa sertifikat kepemilikan tanah memberikan akses yang adil kepada seluruh masyarakat, sehingga mampu mengurangi ketimpangan dan meningkatkan kesejahteraan. 

Dengan sinergi antara semua pihak terkait, diharapkan reforma agraria bukan hanya menjadi slogan atau tagar, tetapi benar-benar terwujud dalam kehidupan nyata masyarakat.

Semangat sinergi ini menandai komitmen bersama untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan reforma agraria yang berkeadilan. (*)

BACA JUGA:Kerja Hari Pertama, Fauzan Langsung Pimpin Persiapan HUT Ke-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: