Menikmati Pesona Alam Lubuklinggau: 4 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Menikmati Pesona Alam Lubuklinggau: 4 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Wisata--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Lubuklinggau, sebuah kota yang tak hanya dikenal sebagai pusat perkembangan ekonomi, namun juga memiliki keindahan alam yang memikat.

Salah satu daya tarik utamanya adalah sejumlah objek wisata alam yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Berikut adalah empat destinasi wisata alam di Lubuklinggau yang patut untuk dikunjungi:

1. Pantai Buatan Bali Kasie
Terletak di Kelurahan Lubuk Tanjung, Pantai Buatan Bali Kasie menawarkan pengalaman unik dengan suasana alam yang mempesona. Pengunjung akan disambut dengan sungai jernih Sungai Kasie, yang memungkinkan mereka untuk berenang atau berhanyut menggunakan ban.

Tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp2.000 ditambah biaya parkir Rp5.000 untuk sepeda motor, membuat wisata ini menjadi pilihan favorit. Jangan lewatkan kesempatan untuk berjemur di kursi pantai yang telah disiapkan pengelola.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan

2. Bukit Sulap
Bukit Sulap, dinamakan demikian karena fenomena mistisnya di pagi hari saat kabut menyelimuti bukit ini, menawarkan pemandangan memukau kota Lubuklinggau. Selain menjadi tempat bersantai, bukit ini juga menjadi ajang kejuaraan sepeda gunung Asia Pasifik.

Dengan tiket masuk Rp2.000 dan biaya parkir Rp2.000, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

3. Bendungan Watervang
Merupakan bendungan air Sungai Kelingi yang dibangun pada tahun 1941 oleh Pemerintah Belanda, Bendungan Watervang memikat pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Selain berfungsi sebagai pengairan persawahan, bendungan ini juga menjadi daya tarik wisata yang menarik. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang tenang dengan biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan mobil.

BACA JUGA:Mitos dan Misteri Gunung Dempo: Hati-hati bagi Pendaki!

4. Air Terjun Temam (Niagara Mini)
Berlokasi di Kelurahan Rahma, Air Terjun Temam menawarkan panorama alam yang memesona dengan ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 26 meter. Dikelilingi oleh bebatuan alam dan pepohonan hijau, air terjun ini menawarkan pengalaman serupa dengan Air Terjun Niagara.

Perjalanan ke lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam Lubuklinggau.

Dengan keindahan alam yang memikat dan beragamnya pilihan objek wisata yang menarik, Lubuklinggau merupakan destinasi yang sempurna bagi para pencinta alam dan petualang.

Raihlah pengalaman tak terlupakan di setiap sudutnya dan nikmati pesona alam yang tiada duanya. (*)

BACA JUGA:Bukit Watunariwowo: Pesona Bukit Avatar di Flores

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: