5 Peluang Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

5 Peluang Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Ilustrasi --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi adalah impian banyak orang, namun biaya kuliah seringkali menjadi kendala yang signifikan.

Namun, jangan khawatir, karena ada banyak lembaga swasta yang menyediakan beasiswa untuk membantu meringankan beban finansial mahasiswa. Berikut adalah lima lembaga penyedia beasiswa dengan uang saku yang cukup besar:

1. BCA Finance Peduli

BCA Finance Peduli adalah salah satu lembaga yang menawarkan beasiswa dengan kriteria yang jelas. Mahasiswa minimal semester 4 dan maksimal semester 6 dapat mengajukan beasiswa ini.

BACA JUGA:KIP Kuliah: Pintu Akses Menuju Pendidikan Tinggi Bagi Masyarakat Berpotensi

Untuk mahasiswa PTN, IPK minimal yang dibutuhkan adalah 3,20, sedangkan untuk mahasiswa PTS, IPK minimal adalah 3,40.

Manfaat dari beasiswa ini adalah mendapatkan uang saku sebesar Rp 3,5 juta per semester selama semester 5-8.

2. YBM BRILiaN

YBM BRILiaN adalah lembaga filantropi Islam yang juga mengelola dana zakat, infak, dan sedekah. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 dan minimal sudah menjalani semester 2. Mahasiswa harus berkuliah di kampus yang bermitra dengan YBM BRI. Manfaatnya adalah mendapatkan uang saku sebesar Rp 3 juta per semester.

BACA JUGA:Peluang Karier Tanpa Batasan: Sekolah Kedinasan yang Membolehkan Penggunaan Kacamata

3. Karya Salemba Empat (KSE)

KSE adalah organisasi nirlaba yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa, sambil memberikan pelatihan soft skill untuk persiapan karir setelah lulus.

Syaratnya adalah mahasiswa minimal semester 2, terdaftar di PTN yang bermitra dengan KSE. Manfaatnya bervariasi, mulai dari uang saku Rp 750 ribu per bulan untuk program Regular, hingga uang saku dan bantuan UKT sebesar Rp 1,5 juta per semester untuk program Unggulan.

4. Paragon Scholarship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: