Pertanda Apa Ini, Bayi Lahir Satu Mata Di RS Sekayu, Bukan Hoax

Pertanda Apa Ini, Bayi Lahir Satu Mata Di RS Sekayu, Bukan Hoax

rsud sekayu muba-doc rel-

Pertanda Apa Ini, Bayi Lahir Satu Mata Di RS Sekayu, Bukan Hoax

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebuah kehebohan melanda Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, karena kelahiran bayi dengan kelainan langka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu.

Bayi tersebut lahir Selasa (2/4) dengan hanya satu mata, memicu reaksi viral di media sosial.

Meskipun kelahiran ini mengundang rasa ingin tahu tentang penyebabnya, pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan setempat belum memberikan penjelasan rinci.

BACA JUGA:Luar Biasa, Yulius Maulana Siap Umrohkan Wartawan

Bayi tersebut telah meninggal dunia dan dimakamkan oleh keluarganya. 

RSUD Sekayu dan Dinas Kesehatan menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan foto atau video bayi tersebut demi menghormati privasi dan menghindari peningkatan kesedihan bagi keluarga.

Direktur RSUD Sekayu, dr. Charlie Esa Kenedy, MARS, melalui Subkoordinator, Hukum dan Humas, Dwi Marsilviah, saat dihubungi membenarkan, memang benar telah lahir bayi yang mengalami kelainan kongenital di RSUD Sekayu. 

BACA JUGA:Mengatasi Ancaman Pencurian Identitas: Pentingnya Kesadaran dan Tindakan Pencegahan

“Iya benar, memang bayi tersebut dilahirkan di RSUD Sekayu, Selasa 02 April 2024, dengan secara cecar,” jelasnya seperti yang kami kutip di Musibanyuasin.disway,id.

Dijelaskan Dwi Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa kedua orang tuanya pulang ke rumahanya, karena selang beberapa lama kondisi bayi meninggal dunia.

Meski demikian, Pihak RSUD Sekayu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video bayi tersebut di media sosial. 

BACA JUGA:Mempercantik Momen Lebaran dengan Aplikasi Edit Foto di Hp Gratis

Hal ini dikhawatirkan akan membuat keluarga bayi tersebut semakin sedih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: