Gerakan Pangan Murah (GPM) Dukung Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan menjelang Idul Fitri di Gelar

Gerakan Pangan Murah (GPM) Dukung Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan menjelang Idul Fitri di Gelar

Gerakan Pangan Murah (GPM) Dukung Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan menjelang Idul Fitri di Gelar pemerintah kabupaten empat lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam upaya memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan menjelang Idul Fitri tahun 2024, Dinas Ketahanan pangan Empat Lawang telah melaksanakan Gerakan pangan Murah (GPM) hari ini, 1 April.

Langkah ini sejalan dengan kegiatan serupa yang dilakukan secara nasional.

Noperman Subhi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang, bersama dengan Kepala Bidang Distribusi, Fafif Fortuna, memaparkan bahwa GPM dilakukan di 3 titik strategis.

Hari ini, kegiatan GPM dilakukan serentak secara nasional dengan pusat kegiatan di pintu masuk pasar Pulau Mas.

BACA JUGA:Tragedi Keluarga: Pembunuhan Brutal di Desa Paduraksa Harapan 56 Tahun Tega Bunuh Adik Ipar

BACA JUGA:Mengungkap Keindahan Air Terjun Sengkuang di Empat Lawang, Sumatera Selatan

Sebanyak 2 ton beras SPHP, 200 liter minyak goreng, 200 kg tepung terigu, dan 20 kg daging disediakan untuk masyarakat.

Pada tanggal 2 April 2024, kegiatan dilanjutkan di halaman kantor Kejari dan depan kantor MUI dengan penyediaan 10 ton beras SPHP, 500 liter minyak goreng, 300 kg tepung terigu, dan 100 kg daging.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, kehadiran GPM diharapkan dapat menstabilkan harga dan mengatasi inflasi di Empat Lawang.

Selain komoditas yang disiapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang, terdapat pula stand dari Dharma Wanita Persatuan Empat Lawang yang menyediakan kebutuhan lain seperti telur.

BACA JUGA:5 Makanan Khas Empat Lawang yang Menggugah Selera Simak Berikut Apa Saja

Fafif Fortuna mengharapkan agar masyarakat dapat mengantri dengan tertib, sehingga jalannya kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Dia juga menekankan harapannya agar GPM dapat dilaksanakan di beberapa kecamatan lain di Empat Lawang di masa mendatang.

Salah seorang ibu yang mengantre sambil menggendong anaknya mengungkapkan, "Pacak makan kami saghini, dapat beghas murah, limo kilu 54 ribu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: