Kisah Pilu Rosdiana Tinggal di Gubuk Belakang Rumah Tim dinsos, empat lawang beramal Lakukan Kunjungan

Kisah Pilu Rosdiana Tinggal di Gubuk Belakang Rumah Tim dinsos, empat lawang beramal Lakukan Kunjungan

Tim dinsos, empat lawang beramal dan kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten empat lawang berikan bantuan:Dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Di balik gemerlapnya kehidupan kota, tersembunyi kisah-kisah yang menggugah hati. Salah satunya adalah kisah Ibu Rosdiana, seorang wanita berusia 64 tahun yang tinggal di gubuk belakang rumah di kelurahan tanjung kupang kampung talang banyu. 

Ia dikenal sebagai ibu dari Ujang, seorang pekerja keras yang berjualan bahan bakar bensin eceran di area Talang Banyu. Namun, kehidupan Rosdiana tidak selalu nyaman.

Dalam gubuk belakang rumahnya, Rosdiana tinggal seorang diri, menolak untuk tinggal di rumah utama bersama anak Dan cucu cucunya karena alasan yang membuatnya risih.

Meskipun demikian, kehidupan Rosdiana tidak luput dari perhatian pemerintah.

BACA JUGA:Kapolres OKU Ingatkan Warga Agar Waspada Terhadap Bahaya Kebakaran Selama Bulan Ramadhan

Tim Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, di bawah kepemimpinan Eka agustina melalui Nurliansari selaku kepala bidang pemeberdayaan sosial dan penanganan parkir miskin mewakili Tim Empat Lawang beramal dan Rita Purwaningsi, selaku kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindunhan anak, memberikan bantuan yang sedikit namun berarti bagi Rosdiana.

Nurliansari, yang mengetahui tentang keberadaan Rosdiana melalui masyarakat dan media sosial, memberikan penjelasan tentang kunjungannya ke rumah Rosdiana.

Dalam dialog dengan Rosdiana, Nurliansari mengatakan bahwa Rosdiana belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hal ini menjadi perhatian serius bagi Nurliansari dan berencana membuatkan kartu Indonesia sehat untuk ibu Rosdiana.

BACA JUGA:Saat Bertamu ke Rumah Korban, Sepeda Motor Jadi Sasaran Pelaku: Kisah Pencurian di Baturaja Timur

Rita Purwaningsi, yang menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Rosdiana, terutama mengingat kondisi fisiknya yang kurang sehat.

Selain itu, Ujang, selaku anak Rosdiana, juga turut memberikan cerita tentang keadaan ibunya.

Meskipun telah mengajak Rosdiana untuk tinggal di rumahnya dan bahkan istri Ujang juga sering mengundang atau mengajak Rosdiana untuk tidur di rumah, Rosdiana tetap memilih tinggal di gubuk belakang rumah.

Namun, Ujang menegaskan bahwa di gubuk belakang itu, Rosdiana memiliki semua peralatan rumah tangga yang diperlukan untuk memasak, minum, dan tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: