Satlantas Polres Empat Lawang Berpatroli untuk Antisipasi Balap Liar di Kecamatan Tebing Tinggi

Satlantas Polres Empat Lawang Berpatroli untuk Antisipasi Balap Liar di Kecamatan Tebing Tinggi

Satuan lalulintas polres empat Lawang lakukan patroli antisipasi balap liar sore hari:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan LaluLintas (Satlantas) Polres Empat Lawang telah melakukan langkah antisipasi yang proaktif dengan menggelar Patroli Ngabuburit di sekitar Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Patroli tersebut diadakan menjelang waktu berbuka puasa dalam bulan suci Ramadhan 1445H.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, khususnya di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Polres Empat Lawang dalam mencegah terjadinya balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya yang bisa saja terjadi menjelang berbuka puasa.

BACA JUGA:Mendapat Darah Haid atau Nifas saat Puasa: Panduan Penting bagi Wanita Muslim

BACA JUGA:Membuka Tabir Kisah Nabi Khidir Pukul KO Istrinya, Begini Penjelasanya

Kasat Lantas AKP Desi Azhari S.H.,M.Si menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam menekan potensi terjadinya balapan liar, tawuran, dan kenakalan remaja.

Himbauan juga disampaikan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi-aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum dan keamanan.

Patroli dilaksanakan di berbagai titik strategis di seputaran Pemkab Empat Lawang, Simpang Tiga Rumah Sekda, Jembatan Kuning, Desa Terusan, dan Pasar Tebing Tinggi.

Selain memberikan himbauan, personil yang terlibat dalam patroli juga melakukan pendekatan langsung kepada kelompok pemuda untuk memastikan agar tidak melakukan balap liar.

BACA JUGA:Kisah Misterius Nabi Khidir: Aneh Dan Ajaib Sampai Membun*h Istrinya

AKP Desi Azhari S.H.,M.Si juga menekankan bahwa kegiatan patroli serupa juga dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Empat Lawang, dengan sasaran seperti jalan raya, pasar ramadhan, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Hal ini dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan.

Patroli yang dilakukan menjelang buka puasa ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: