THR PNS Bakal Dibayar Penuh oleh Jokowi pada 2024, 10 Hari Sebelum Lebaran

THR PNS Bakal Dibayar Penuh oleh Jokowi pada 2024, 10 Hari Sebelum Lebaran

THR PNS Bakal Dibayar Penuh oleh Jokowi pada 2024, 10 Hari Sebelum Lebaran-ist/net-

THR PNS Bakal Dibayar Penuh oleh Jokowi pada 2024, 10 Hari Sebelum Lebaran

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK, serta TNI dan Polri akan dicairkan secara penuh.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Hotel Fairmont, Jakarta. Keputusan ini menjadi kabar baik bagi ribuan ASN yang sejak pandemi Covid-19 hingga tahun lalu, THR mereka tidak dicairkan secara penuh.

Rencananya, pencairan THR akan dilakukan 10 hari sebelum Lebaran.

BACA JUGA:Ini Kisah Unik Shalat Tarawih Singkat yang Membawa Berkah di Ponpes Mambaul Hikam Blitar, Kok Bisa?

Sebelumnya, pada tahun-tahun sebelumnya, pembayaran THR tidak mencapai 100% karena pertimbangan keuangan negara yang tengah pulih dari krisis.

Bahkan pada tahun 2020, hanya sebagian kecil aparatur negara tertentu dan pensiunan yang menerima THR, tanpa adanya tunjangan kinerja. Namun, diharapkan pada tahun ini, THR akan mencakup gaji pokok, tunjangan kinerja, tunjangan melekat seperti tunjangan anak dan suami/istri, serta tunjangan makan.

BACA JUGA:Kenaikan THR dan Gaji ke-13 PNS Tahun 2024: Perubahan Signifikan dan Implikasinya bagi Kesejahteraan Pegawai N

Meskipun demikian, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, Zudan Arif Fakrulloh, mengakui bahwa penerimaan pajak negara saat ini tengah menurun, sehingga memaksa untuk mempertimbangkan anggaran THR.

Namun demikian, harapan tetap tinggi agar tahun ini THR dapat dibayarkan secara penuh, memberikan kelegaan bagi para PNS dan keluarganya.

BACA JUGA:Aparatur Dan Pejabat Negara Terima THR 2024: Mulai Anggota DPR, MPR, Menteri Hingga Presiden Terima THR 2024

Dengan demikian, keputusan penuhnya pembayaran THR oleh Presiden Jokowi menjadi angin segar bagi para ASN, yang selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam menjalankan roda pemerintahan di tengah berbagai tantangan, termasuk masa pandemi yang belum berakhir.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: