Dian Sastro Menceritakan Alasan Memeluk Islam: Menjawab Pencarian Jawaban

Dian Sastro Menceritakan Alasan Memeluk Islam: Menjawab Pencarian Jawaban

Dian Sastrowardoyo.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dian Sastrowardoyo, bintang film "Ada Apa Dengan Cinta", membagikan perjalanan spiritualnya yang mengantar pada keputusan mantap memeluk agama Islam.

Dalam sebuah video podcast bersama Daniel Mananta, Dian menceritakan perjalanannya menuju Islam yang dimulai saat usianya 21 tahun.

Dian lahir dari orang tua yang menganut agama yang berbeda. Ibunya Katolik, sementara ayahnya penganut Buddha. Namun, kedua orang tuanya mengenalkan Dian pada berbagai agama.

BACA JUGA:Soal Razia Warung Makan di Bulan Puasa, Ini Jawaban Gus Dur Tempo Dulu

Dari berbagai agama yang diperkenalkan, Dian mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan filosofis yang mengganggu pikirannya. Dia menemukan jawaban yang memuaskan dalam Islam.

"Saya tumbuh dalam keberagaman," kata Dian. Dia mengungkapkan ketertarikannya pada filsafat sejak masa SMA, dan awalnya mempertimbangkan untuk mengikuti agama Buddha yang dianut ayahnya.

Namun, setelah mempelajari agama Buddha, Dian masih merasa belum mendapat jawaban yang memuaskan. Dia memutuskan untuk mencari jawaban dalam agama lain.

BACA JUGA:Sholat Tarawih Tapi Tidak Sholat Sunnah Ini Rugi Besar, Ini Kata Buya Yahya

Dian berjanji kepada Tuhan bahwa jika ada agama yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaannya, maka agama itu akan dia pilih.

Dia menjelajahi agama Buddha, Hindu, dan agama-agama lainnya tanpa menemukan jawaban yang dia cari.

Namun, ketika dia diajak ke sebuah pengajian Islam oleh seorang teman, Dian terkesan dengan penjelasan seorang ustadz yang sangat logis dan memuaskan.

BACA JUGA:Banyak yang Salah Paham, Ini 4 Tips Memlilih Kurma yang Baik dan Benar

Jawaban-jawaban yang diberikan ustadz itu berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan Dian yang selama ini mengganjal.

Mendengar ceramah ustadz tersebut, Dian merasa tertarik dan akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat pada usia 21 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: