Kapolres Musi Rawas Sebut Tahapan Pemilu Tetap Lancar, Kawal Pergeseran Kotak Suara Dari PPS ke PPK

Kapolres Musi Rawas Sebut Tahapan Pemilu Tetap Lancar, Kawal Pergeseran Kotak Suara Dari PPS ke PPK

Kapolres Musi Rawas Sebut Tahapan Pemilu Tetap Lancar, Kawal Pergeseran Kotak Suara Dari PPS ke PPK--

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Setelah menyelesaikan pengamanan pencoblosan dan penghitungan suara di masing-masing TPS di wilayah Hukum Polres Mura pada Rabu (14/02/2024), personel Polres Mura diperintahkan untuk langsung mengawal pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS, dan selanjutnya ke PPK.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, mengkonfirmasi hal tersebut saat ditemui di Polres Musi Rawas pada pelepasan personel BKO Polda Sumsel pada Jumat (16/02/2024) pukul 07.30 WIB.

"Sesuai dengan arahan, personel yang bertugas di masing-masing TPS, setelah selesai tugas di TPS, langsung diperintahkan untuk mengawal kotak suara sampai ke PPS dan kemudian ke PPK", katanya.

BACA JUGA:Bawaslu Empat Lawang Sebut Baru Satu Laporan Dugaan Pelanggaran yang Masuk

Lanjutnya, kegiatan tersebut terus dilaporkan melalui grup WhatsApp baik oleh personel langsung maupun melalui atasan mereka seperti para Kapolsek dan Pamatwil di wilayah masing-masing, guna mempermudah pemantauan pengamanan.

"Dengan kerja keras bersama, meskipun menghadapi kendala seperti jalan rusak dan medan sulit dilalui, proses pergeseran kotak suara berjalan lancar dan aman", ujarnya.

Dan pada hari Kamis (15/02/2024) pukul 23.30 WIB, semua kotak suara dari PPS di Kabupaten Musi Rawas telah sampai dan ditempatkan di PPK masing-masing Kecamatan.

BACA JUGA:Tips Membeli Mobil Diesel Isuzu Panther Bekas dalam Kondisi Mulus

"Selanjutnya, saya telah memerintahkan melalui Kabagops Polres Musi Rawas, Kompol Tony Saputra, SH, SIK, untuk membuat Surat Perintah Khusus bagi personel yang akan melaksanakan pengamanan kotak suara dan penghitungan di PPK sebelum kotak suara tersebut diantar ke KPU", jelasnya.

Setiap personel diharapkan tetap berada di kantor PPK dan akan diawasi oleh atasan mereka serta Pamatwil yang telah ditugaskan.

"Dengan demikian, diharapkan tahapan pemilu di Kabupaten Musi Rawas tetap berjalan kondusif sesuai dengan harapan kita bersama". tukasnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: