Pj Bupati Luncurkan Bantuan Pangan Tahap I di Empat Lawang

Pj Bupati Luncurkan Bantuan Pangan Tahap I di Empat Lawang

Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin meluncurkan bantuan pangan tahap I tahun 2024 di Kabupaten Empat Lawang, Rabu (7/2/2024).-dok/Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang.-

TEBING TINGGI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin meluncurkan bantuan pangan tahap I tahun 2024 di Kabupaten Empat Lawang, Rabu (7/2/2024).

Acara yang dilaksanakan di kantor Pos Tebing Tinggi tersebut, dihadiri kepala Bulog regional Lahat, juga Asisten I, Asisten II, Kadis Disperindag, Kabag Ekobang, Kapolsek Tebing Tinggi maupun dinas terkait. 

Untuk Empat Lawang bantuan yang diluncurkan sebanyak 17 ribu lebih bagi kelompok penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 147 desa dan 9 kelurahan dalam bentuk beras 10 kg. beras dibagikan untuk kurun waktu 6 bulan atau 6 kali. 

Dalam sambutannya penjabat Bupati Empat Lawang berharap bantuan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. 

BACA JUGA:Undian Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel, 1 Unit Mobil dan 6 Unit Motor Jadi Doorprize!

BACA JUGA:Pj Bupati Tutup Turnamen Bola Voli di Ulak Mengkudu, Tetap Menonton Ditengah Guyuran Hujan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang berharap agar masyarakat dapat mengikuti pembagian cadangan pangan pusat dengan tertib mengikuti petunjuk pihak Pos yang ditunjuk Badan Ketahanan Pangan sebagai penyalur. 

"Jangan ada rasa khawatir tidak mendapatkan bagian karena itu hak bapak ibu penerima," tegas Noperman Subhi.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat Camat Tebing Tinggi tersebut menjelaskan, pembagian akan dihentikan sementara mulai tanggal 8 sampai 24 Februari 2024 sesuai surat yang layangkan Badan Pangan Nasional. 

Lebih lanjut disampaikannya, Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang secepatnya akan mengadakan gerakan pasar murah di 9 kecamatan menyusul Tebing Tinggi yang sebelumnya pernah melakukan. 

BACA JUGA:PADAT! Ribuan Anggota KPPS Kecamatan Tebing Tinggi Dilantik, Penuhi Tempat Acara

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Sabet Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI

Sambung dia, Fafif Fortuna selaku pejabat yang betanggungjawab atas distribusi ketahan pangan di Empat Lawang akan menyusun jadwal secepatnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan berkoordinasi ke pihak Bulog maupun pihak lainnya. (*/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: