PADAT! Ribuan Anggota KPPS Kecamatan Tebing Tinggi Dilantik, Penuhi Tempat Acara

PADAT! Ribuan Anggota KPPS Kecamatan Tebing Tinggi Dilantik, Penuhi Tempat Acara

Pelantikan anggota KPPS se Kecamatan Tebing Tinggi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Empat Lawang bersama dengan PPS Kecamatan Tebing Tinggi. Foto: M Farrel/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Tebing Tinggi melakukan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Acara dilakukan di Hotel Kito, Kamis 25 Januari 2024 dan dilaksanakan juga serentak di tiap Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang.

Dihadiri oleh KPU Empat Lawang, Camat Tebing Tinggi, Ketua PPS Kecamatan Tebing Tinggi, perwakilan Polres Empat Lawang, serta perwakilan Koramil Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Sabet Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman, diwakili oleh Komisioner Bidang Hukum, Hendra Gunawan mengatakan ada 1.421 orang dari 203 TPS yang telah dilantik.

"Alhamdulillah telah mita lakukan pelantikan KPPS se Kecamatan Tebing Tinggi. Sebanyak 1.421 orang dari 202 ditambah dengan 1 TPS Khusus di Kecamatan Tebing Tinggi," ungkapnya saat diwawancarai seusai acara.

"Meskipun dengan kondisi keterbatasan, kita tetap optimis bahwa kita bisa melaksanakan pelantikan ini, dan terbukti acaranya berhasil kita laksanakan," tambahnya.

BACA JUGA:Ribuan Kpps Usai Kecamatan tebing tinggi Dilantik Berikut Kisaran Gaji Anggota KPPS Pemilu 2024

Hendra juga mengungkapkan, pelantikan ini sendiri dilakukan serentak di 10 titik di tiap Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang.

Ia juga juga mengatakan bahwa setelah dilantik, anggota KPPS ini memiliki hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan.

"Semoga mereka bisa menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi mereka dan juga bertanggung jawab kepada Allah SWT dan juga kepada negara," tutup Hendra.

BACA JUGA:Memastikan Hak Pilih Anda: Nyoblos Pemilu 2024 Meski Beda Domisili, Cara cek TPS dan Pindah TPS

Selain melakukan pelantikan, acara ini juga dihiasi dengan kegiatan menanam pohon secara simbolis sesuai dengan instruksi dari KPU RI.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: