Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Polda Sumsel

Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Polda Sumsel

Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Polda Sumsel--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran memimpin Apel Personel dan Peralatan Ditsamapta Polda Sumsel di Lapangan Shooting Range JSC/Jakabaring Sport City Palembang pada Selasa (6/2/2024).

Apel tersebut diselenggarakan dalam rangka Asistensi dan Supervisi Dalmas Nusantara guna memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSi, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., Karorenmin Baharkam Polri Brigjen Pol. Agung Julianto S.I.K., M.Si., Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol. Erwin Kurniawan, S.I.K., S.H., M.HUM., Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. DR. Rudi Antariksawan, S.H., S.I.K., M.Si., Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri I, S.I.K., S.H., serta pejabat utama (PJU) Polda Sumsel.

BACA JUGA:Membuka Tabir 4 Misteri Daerah Wonosobo, Ada Apa Aja Yah?

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Fadil Imran kembali menekankan bahwa fungsi Sabhara merupakan salah satu ujung tombak dalam tugas preventif kepolisian.

Dengan puluhan ribu personel yang disiagakan oleh Polda Sumsel pada pengamanan Pemilu 2024 nanti, ia berharap dapat menjamin kelancaran, keamanan, dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu khususnya di Sumatera Selatan.

"Saya berpesan kepada teman-teman khususnya pasukan Dalmas yang dipersiapkan untuk siaga dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Komjen Fadil.

BACA JUGA:Mengerikan! Ternyata Ini Misteri Alam Wonosobo, Keindahan dan Rahasia yang Tersembunyi

Selain itu, Kabaharkam Polri juga meminta kepada personel yang bertugas pengamanan Pemilu untuk membuat masyarakat merasa tenang, aman, dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya.

"Tanamkan kebanggaan dalam diri anda semua bahwa memilih pemimpin di republik ini perlu ruang agar masyarakat tenang jaga kesehatan serta semangat selalu dalam melaksanakan tugas selaku Abdi Bhayangkara," tambahnya.

Komjen Fadil juga menegaskan bahwa asistensi dan supervisi akan terus digelorakan tidak hanya di Polda Sumsel tetapi juga di semua Polda di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Pulau Kubur: Saksi Bisu Tragedi Masa Lalu dan Mitos Hantu Bobongkong

"Sampai saat ini Sumsel terbilang aman dan kita berupaya mempertahankan situasi yang seperti ini, tapi kalau ada peningkatan eskalasi kita sudah siap," pungkas Komjen Fadil Imran. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: