Personel Ditpamobvit Polda Sumsel dan Sat Pamobvit Polrestabes Palembang Gelar Patroli Bersepeda

Personel Ditpamobvit Polda Sumsel dan Sat Pamobvit Polrestabes Palembang Gelar Patroli Bersepeda

Personel Ditpamobvit Polda Sumsel dan Sat Pamobvit Polrestabes Palembang Gelar Patroli Bersepeda--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam upaya menjaga situasi aman dan kondusif, terutama di kawasan objek wisata dan obyek vital, personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel bersama dengan personel Sat Pamobvit Polrestabes PALEMBANG melaksanakan patroli dialogis dengan bersepeda di beberapa lokasi wisata yang terletak di Jaka Baring Sport City Kota PALEMBANG, Provinsi Sumsel, Sabtu (3/2/2024).

Menurut Direktur Pamobvit Polda Sumsel, Kombes Pol Mirzal Alwi SIK, patroli tersebut merupakan langkah konkret dalam upaya menciptakan keamanan bersama dengan para pengelola objek wisata di sekitar lingkungan Jakabaring Sport City.

BACA JUGA:BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024: Cara Klaim Bantuan Rp200 Ribu per Bulan

AKBP Yenni Diarty SIK, Kasubdit Wisata Dit Pamobvit Polda Sumsel, menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan memberikan himbauan dan edukasi kepada pelatih dan peserta di kolam renang Aquatic untuk menjaga keselamatan jiwa serta menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, patroli juga dilakukan di sekitar danau Jakabaring, dimana penjual di pinggir danau dihimbau untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Wilayah patroli juga mencakup daerah stadion Gelora Sriwijaya Palembang, di mana tukang parkir diberikan himbauan agar tidak memarkir kendaraan secara sembarangan yang dapat mengganggu jalur utama.

BACA JUGA:Mengatasi Kaki Terseliuh Saat Berlari: Langkah-Langkah yang Efektif

Yenni menegaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan dan masyarakat yang sering mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Selain itu, patroli sepeda juga dijadikan sebagai bagian dari strategi 'cooling system' menjelang pemilu, dengan tujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mensosialisasikan aplikasi Banpol sebagai sarana penyampaian informasi masyarakat kepada kepolisian.

Yenni juga menekankan pentingnya koordinasi dengan stakeholder terkait dalam sistem pengamanan kawasan wisata, demi memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ketua KPPS di Baturaja Meninggal Usai Sosialisasi Sirekap Pemilu

"Memberikan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat adalah tanggung jawab bersama kita," tandasnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: