Membuka Misteri yang Belum Terpecahkan di Sumatera Barat, Salahsatunya Sibigau Gunung Singgalang

Membuka Misteri yang Belum Terpecahkan di Sumatera Barat, Salahsatunya Sibigau Gunung Singgalang

Membuka Misteri yang Belum Terpecahkan di Sumatera Barat, Salahsatunya Sibigau Gunung Singgalang--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Membuka Misteri yang Belum Terpecahkan di Sumatera Barat, Salahsatunya Sibigau Gunung Singgalang

Sumatera Barat, atau yang akrab disingkat sebagai Sumbar, memang dikenal sebagai destinasi yang kaya akan kuliner lezat, keindahan alam yang memukau, dan berbagai objek wisata menarik.

Namun, di balik pesona alamnya yang memikat, ternyata Sumbar menyimpan sejumlah misteri yang masih belum terpecahkan hingga saat ini.

Berikut ini adalah delapan misteri yang mewarnai kehidupan masyarakat Sumbar, seperti dilansir dari YouTube Creative Hamdi.

1. Misteri Orang Bunian.

Sumbar menjadi saksi beberapa kasus misterius di mana seseorang tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan tak pernah kembali.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri di Balik Ketenaran Tempat Angker di Semarang

Dipercayai bahwa orang bunian, makhluk gaib yang konon menempati tempat terpencil seperti hutan, bukit tinggi, kuburan, atau bangunan tua, menjadi pelaku di balik misteri ini.

Meskipun ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang bunian adalah suku pedalaman terpencil yang belum terjamah, misteri ini tetap belum terpecahkan di tengah masyarakat Minangkabau.

2.Terowongan Danau Singkarak.

Misteri terowongan di Danau Singkarak yang konon menghubungkan ke Danau Maninjau masih belum terpecahkan hingga kini.

Cerita mengenai terowongan ini sering dikaitkan dengan keberadaan tongga batu basurek, dan banyak pihak yang mencoba mengaitkannya dengan patahan Semangko, sesar geser aktif yang melintasi Danau Singkarak.

BACA JUGA:Berita Terkini: Selebgram Ria Ricis Resmi Ajukan Perceraian dari Suaminya, Teuku Ryan

3. Misteri Palasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: