DPRD provinsi Sumsel Gelar Reses: Serap Aspirasi Masyarakat Infrastruktur Menjadi Fokus Usulan Masyarakat

DPRD provinsi Sumsel Gelar Reses: Serap Aspirasi Masyarakat Infrastruktur Menjadi Fokus Usulan Masyarakat

David Hardianto saat melakukan reses tahap satu tahun 2024 di desa Tanjung Kupang baru:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sedang aktif dalam tahap pertama kunjungan kerja atau reses Tahun 2024, Selasa, 30 Januari 2024.

Salah satu anggota yang turut berpartisipasi adalah H David Hadrianto Aljufri, mewakili fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) dapil VII wilayah Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang, dan Kota Pagaralam.

Pada tanggal 30 Januari 2024, H David Hadrianto Aljufri melakukan kunjungan ke Desa Tanjung Kupang baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dalam wawancara, ia menyatakan bahwa fokus reses ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait infrastruktur dan menyampaikan apa hasil pembangunan Sumatera Selatan, Baik program Sosial kesehatan, pembangunan untuk periode 2023 Tahun 2024 ini dewan mengharapkan memberikan pembelajaran memberitakan kepada masyarakat tentang pemilu bulan februari mendatang ini reses tahap ke 1 untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan alhamdulillah hari ini sudah ada 4 desa yang kita sudah jalani.

BACA JUGA:Reses Tahap I DPRD Provinsi Sumsel, Holda Berdialog Bersama Masyarakat Desa Baturaja Baru

BACA JUGA:Peluang Kerja Bikin Cepat Kaya di Arab Saudi: Begini Pengalaman Bekerja Orang Indonesia di Aramco

Menurut H David Hadrianto Aljufri, permintaan terkait infrastruktur mendominasi aspirasi masyarakat selama reses.

Terutama, permintaan terkait kondisi jalan, Salahsatu desa yaitu di Desa Tanjung Kupang baru maupun jalan yang menghubungkan dusun 1 talang karet dan dusun 3 sungai jernih yang belum tersentuh pembangunan aspal.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel, H David Hadrianto Aljufri berkomitmen untuk membawa aspirasi ini ke tingkat Provinsi.

Diharapkan, aspirasi ini dapat diakomodasi dan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi, mungkin melalui bantuan dari Gubernur, untuk memperbaiki kondisi infrastruktur yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat.

BACA JUGA:Mitos Orang Bunian Jambi, Makhluk Pendek Berkaki Terbalik Penghuni Gunung Kerinci

Reses ini menjadi momentum bagi anggota DPRD Sumsel untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung kebutuhan dan aspirasi mereka, serta bertindak sebagai perwakilan yang memperjuangkan kepentingan rakyat di tingkat legislatif.

Salahsatu perwakilan masyarakat Desa Tanjung Kupang baru Sarmadi mengungkapkan terimakasi dan ungkapan rasa sukur karena David Hardianto selaku anggota DPRD provinsi Sumatra Selatan telah memilih desa Tanjung Kupang baru baru salah satu tempat Resesnya.

Alhamdulillah terimakasi kakanda David sudah memiliki desa Tanjung Kupang baru Salahsatu lokasi resesnya sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi dan kelu kesah kami sebagai masyarakat terutama jalan yang semakin lama semakin rusak parah ini.uangkapanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: