Pendopo Barat Gelar Bimtek KPPS untuk Memastikan Kelancaran Pemilu 2024

Pendopo Barat Gelar Bimtek KPPS untuk Memastikan Kelancaran Pemilu 2024

Pendopo Barat Gelar Bimtek KPPS untuk Memastikan Kelancaran Pemilu 2024-doc rel-

Pendopo Barat Gelar Bimtek KPPS untuk Memastikan Kelancaran Pemilu 2024

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pendopo Barat memberikan perhatian serius terhadap peningkatan kapasitas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dengan tancap gas, mereka segera menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) guna memastikan kesiapan dan pemahaman anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya.

Bimtek KPPS di Kecamatan Pendopo Barat diadakan pada tanggal 26-28 Januari 2024. acara dihadiri Anggota KPU Empat Lawang, Camat Pendopo Barat, Danramil Kapolsek serta PPS se Kecamatan Pendopo Barat.

BACA JUGA:Selain Gaji dan Tunjangan Ternyata Anggota KPPS Pemilu 2024 Ada Biaya Perlindungan, Segini Besarannya!

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pendopo Barat, Abimarta Apriyansyah, menyatakan bahwa acara tersebut berlangsung selama tiga hari dan dihadiri oleh 126 orang KPPS dari 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS), ditambah dengan anggota Panitia Pemilihan Sementara (PPS), sehingga total peserta mencapai 392 orang.

Abimarta menekankan pentingnya Bimtek sebagai modal bagi petugas pesta demokrasi dalam menjalankan tugas mereka sesuai dengan ketentuan undang-undang.

BACA JUGA:Tidak Mau Ketinggalan, 651 KPPS Paiker Resmi Dilantik

Pemahaman yang baik akan membantu mereka memenuhi tanggung jawab dengan baik, sesuai dengan semangat undang-undang yang mengatur pelaksanaan pemilihan umum.

Selain itu, Abimarta mengungkapkan harapannya agar tugas para petugas pemilu dapat dipahami dan dijalankan dengan baik, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA JUGA:1.141 KPPS Pendopo Dilantik, Diwarnai Penanaman Seribu Pohon

Dia menyatakan bahwa kunci keberhasilan acara pemilu terletak pada pemahaman penyelenggara, pelaksanaan yang baik, dan panduan bagi pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Selamat bertugas, semoga acara kita lancar dan sukses," tutup Abimarta, menandakan semangat dan harapan untuk keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kecamatan Pendopo Barat.

BACA JUGA:Tugas Ketua dan Anggota KPPS Pemilu 2024: Menyelenggarakan Suara Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: