Jelang Pemilu 2024 Disdukcapil Empat Lawang Datangi Sekolah Lakukan Perekaman E-KTP Pemilih Pemula

Jelang Pemilu 2024 Disdukcapil Empat Lawang Datangi Sekolah Lakukan Perekaman E-KTP Pemilih Pemula

Petugas Disdukcapil kabupaten empat Lawang saat jemput bola perekaman e-KTP:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang intensif melakukan perekaman E-KTP menjelang Pemilu 2024 dengan mengadopsi strategi jemput bola di sekolah-sekolah.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Disdukcapil Empat Lawang, Redi Pratama, menjelaskan bahwa peningkatan perekaman dilakukan untuk mencapai target pemilih pemula.

Redi Pratama menyebutkan, "Kami melakukan berbagai strategi, termasuk jemput bola di sekolah-sekolah dan masyarakat yang datang langsung ke kantor Disdukcapil."

Langkah ini diambil untuk memastikan pemilih pemula, terutama mereka yang akan berusia 17 tahun pada 14 Februari, memanfaatkan hak pilih mereka.

BACA JUGA:Sejarah dan Misteri yang Membayangi Hotel Siranda Semarang

BACA JUGA:Simpan 40 Butir Ekstasi, Johan Warga Lubuklinggau di Borgol Satnarkoba Polres Musi Rawas

Pemuda yang akan menjadi pemilih pemula mencapai 13.195 orang, tersebar di 10 kecamatan Empat Lawang.

Dalam tiga bulan terakhir tahun 2023, terjadi perpindahan penduduk, dengan 1.746 jiwa meninggalkan wilayah tersebut dan 1.355 jiwa pindah ke Empat Lawang.

"Kami berinovasi dengan jemput bola di sekolah menengah dan atas, serta melibatkan seluruh Kabupaten Empat Lawang untuk mencapai target perekaman pemilih pemula," ujar Redi Pratama.

Saat ini, sekitar 40 persen dari target perekaman 13.195 pemilih pemula sudah tercapai, menunjukkan upaya maksimal dalam memastikan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: