Lupakan Kemelut Gol Offside! Timnas Indonesia Harus Fokus Hadapi Vietnam

Lupakan Kemelut Gol Offside! Timnas Indonesia Harus Fokus Hadapi Vietnam

Lupakan Kemelut Gol Offside! Timnas Indonesia Harus Fokus Hadapi Vietnam-DISWAY NETWORK-

QATAR, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim nasional Indonesia merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak dalam laga pembuka Grup D Piala Asia 2023. Gol tersebut dicetak oleh Osama Rashid pada menit ke-51 setelah ada kemelut di depan gawang Indonesia yang diduga melibatkan pemain offside.

Meski VAR sempat meninjau ulang, wasit tetap memutuskan untuk memberikan gol ke Irak. Hal ini membuat manajer Timnas Indonesia geram dan mengirimkan surat protes ke AFC. Mereka menilai keputusan wasit tidak adil dan merugikan Indonesia.

Pemain belakang Indonesia, Shayne Pattynama, juga mengaku frustrasi dengan gol tersebut. Ia mengatakan gol itu memengaruhi jalannya pertandingan dan mengurangi semangat timnya. Namun, ia juga menyadari bahwa tak ada yang bisa diubah dan harus menerima kenyataan.

"Kami merasa dirugikan dengan gol itu. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan memperbaiki performa kami di pertandingan berikutnya," kata Shayne.

BACA JUGA:Mourinho Dipecat, De Rossi Jadi Pelatih Baru Roma

BACA JUGA:Kepa Arrizabalaga Pilihan Utama Melawan Almeria

Indonesia kalah 1-3 dari Irak dalam laga yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024). Gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-87. Sementara itu, gol-gol Irak dicetak oleh Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Bashar Resan.

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di posisi bawah Grup D dengan nol poin. Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D yang akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024). Vietnam juga kalah 0-1 dari Arab Saudi pada laga pertama.

Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Hanya dua tim teratas dari setiap grup yang akan melaju ke fase gugur. Indonesia dan Vietnam pernah bertemu di semifinal Piala AFF 2019, di mana Indonesia menang 4-3 secara agregat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: