Banjir Melanda Musi Rawas Utara, Kapolda Sumsel Kirim Tim SAR dan Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak

Banjir Melanda Musi Rawas Utara, Kapolda Sumsel Kirim Tim SAR dan Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak

Banjir Melanda Musi Rawas Utara, Kapolda Sumsel Kirim Tim SAR dan Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak.--

MUSI RAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hujan terus mengguyur Provinsi Sumatera Selatan, menyebabkan bencana banjir di Kabupaten MUSI RAWAS Utara pada Rabu (10/1/2024).

Dampaknya cukup serius, dengan dua sungai besar meluap dan merendam pemukiman warga di enam kecamatan.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, S.I.K, merespon cepat dengan mengirimkan tim SAR untuk evakuasi, mendirikan dapur umum, serta memberikan bantuan makanan dan kebutuhan pokok.

BACA JUGA:4 Cara Menangkap Tuyul Secara Efektif dan Mudah, Modal Keberanian dan Keyakinan!

Bantuan kedua dari Polda Sumsel ini mencakup personel Sat Brimob, Samapta, dan Polair yang menggunakan kendaraan multifungsi SAR, termasuk perahu karet dan water treatment.

Kabid Humas Kombes Sunarto, mewakili Kapolda Sumsel Irjen Rachmat Wibowo, menyatakan bahwa bantuan ini adalah wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dan menunjukkan kepedulian Polri terhadap nasib masyarakat terdampak.

“Kapolda Sumsel merespon cepat membantu korban banjir di Musi Rawas Utara dengan mengirimkan Tim SAR Brimob, Samapta, dan Polair. Mereka membantu mengevakuasi korban yang terjebak banjir, mendirikan dapur umum, dan memberikan bantuan sembako serta kebutuhan pokok. Ini adalah bentuk hadirnya Polri dan kepedulian Polri di masyarakat,” kata Kabid Humas.

BACA JUGA:Inilah 6 Berita Viral Fenomena Tuyul Tertangkap Kamera, Salah Satunya di Rumah Raditya Dika

Bantuan yang didistribusikan oleh Tim SAR Polda mencakup 2,4 ton minyak goreng, setengah ton beras, 100 kardus mie oven, dan 200 kardus biskuit.

Distribusi bantuan dilakukan bersama personel dari Polres setempat.

Selain menanggapi bencana banjir, Polda Sumatera Selatan juga memprioritaskan keamanan dan keselamatan logistik Pemilu.

Personel yang diterjunkan juga bertugas mengantisipasi potensi gangguan terhadap logistik Pemilu di daerah rawan banjir.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 40 Juta Cair di KUR BRI 2024: Asal Ada SIU, Begini Syarat, Tabel Angsuran, dan Proses Pengajuan

“Logistik pemilu harus tetap terpantau aman, dan jika terjadi gangguan, segera dilakukan evakuasi logistik pemilu dalam menghadapi kontingensi,” tambahnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: