Monitoring dan Evaluasi Operasi Lilin: Dirgakkum Korlantas Polri Apresiasi Polda Sumsel

Monitoring dan Evaluasi Operasi Lilin: Dirgakkum Korlantas Polri Apresiasi Polda Sumsel

Monitoring dan Evaluasi Operasi Lilin: Dirgakkum Korlantas Polri Apresiasi Polda Sumsel.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen R Slamet Santoso Sik MM, secara langsung melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan operasi lilin dan pengamanan natal tahun baru di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan pada Kamis (11/1/2023).

Brigjen Slamet, yang tiba di Palembang bersama Kepala Divisi Pelayanan Jasaraharja Hervanka Tri Dianto ST. M.M, mengadakan rapat di aula PT Jasaraharja Cabang Palembang bersama jajaran direktorat lalulintas Polda Sumatera Selatan dan pihak Jasaraharja Sumsel.

Dirlantas Polda Sumatera Selatan, Kombes R Pratama, melalui Wadir Lantas AKBP Sigit Wuryanto, menjelaskan bahwa angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan mengalami penurunan sebanyak 33% selama pelaksanaan operasi lilin kemarin.

BACA JUGA:Mantan Manajer Leeds United Ungkap Penilaian Rangnick terhadap MU

"Angka kecelakaan menurun 33% dari angka periode tahun sebelumnya 72 kejadian menjadi 48 kejadian lakalantas," ujar Sigit.

"Untuk tingkat fatalitas juga mengalami penurunan, meninggal dunia tahun sebelumnya 21 orang dan tahun kemarin 8 orang, turun 62%. Sedangkan luka berat, tahun sebelumnya 28 dan tahun kemarin 19 orang, turun 32%, serta luka ringan tahun sebelumnya 65 orang dan tahun kemarin 53 orang, turun 18%, serta kerugian material turun sebanyak 68%," lanjutnya.

Dirgakkum Korlantas Polri memberikan apresiasi terhadap upaya antisipasi dan penanganan kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda Sumatera Selatan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda dan jajaran, termasuk koordinasi dengan pihak Jasaraharja.

BACA JUGA:Media Malaysia Soroti Pencoretan Saddil Ramdani dari Skuad Piala Asia 2023

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dan hasil yang dicapai oleh jajaran Polda Sumsel serta dukungan seluruh stakeholder. Keselamatan, keamanan, dan kelancaran arus lalu lintas menjadi poin penting yang menjadi target kita dalam pelaksanaan operasi Lilin kemarin," terang Brigjen Slamet.

"Memberikan arahan khusus kepada jajaran agar meningkatkan kecepatan utamanya dalam menginput data kecelakaan lalu lintas pada aplikasi IRSMS," lanjutnya.

Mantan Wakapolda Jogjakarta tersebut mengingatkan jajarannya untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama yang mengalami musibah laka lantas. 

BACA JUGA:Jadi Target Jangka Panjang Chelsea

Bantuan dan penanganan korban harus dilakukan dengan cepat dan efisien untuk memudahkan proses permasalahan yang mungkin timbul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: