Ilkay Guendogan Menjadi Pembeda di Barcelona

Ilkay Guendogan Menjadi Pembeda di Barcelona

TEGAS: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan peran vital Ilkay Guendogan dalam memperkuat timnya. Foto: dok/ist.--

BARCELONA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pelatih BARCELONA, Xavi Hernandez, menegaskan peran vital Ilkay Guendogan dalam memperkuat timnya.

Gelandang asal Jerman itu, yang bergabung dengan Barcelona secara bebas transfer dari Manchester City pada musim panas lalu, terbukti sebagai salah satu penampil terbaik di skuad Blaugrana.

Guendogan, yang kini berusia 33 tahun, diikat kontrak dua tahun oleh Barcelona setelah kontraknya di Manchester City tidak diperpanjang.

BACA JUGA:Timnas Malaysia Berambisi Cetak Sejarah di Piala Asia 2023

Meskipun Barcelona mengalami kesulitan belakangan ini, Guendogan muncul sebagai pemain kunci dan baru-baru ini menjadi penyelamat dalam kemenangan atas Las Palmas.

Dalam pertandingan tersebut, Guendogan berhasil memenangi penalti di menit-menit akhir, menjadi eksekutor yang sukses mengamankan kemenangan 2-1 untuk Barcelona.

Dengan total tiga gol dan enam assist dalam 25 penampilan di berbagai kompetisi, Guendogan mendapatkan pujian khusus dari Xavi.

BACA JUGA:Duel Senjata Tajam di Pasar Tradisional OKU, Penagih Sewa Lapak vs Pedagang, Dua Pria Terluka Serius

"Ilkay berkontribusi banyak. Beberapa hari lalu dia menjadi pembeda dalam momen sulit," ujar Xavi dalam konferensi pers menjelang pertandingan Copa del Rey melawan Barbastro.

"Dia adalah seorang pemain yang menandai kepribadian tim. Dia selalu positif. Dia jatuh dari langit buat kami," tambahnya.

Xavi juga menyoroti statistik cemerlang Guendogan.

"Segalanya dinilai di sini, tapi statistiknya sangat bagus," imbuhnya.

BACA JUGA:WNI di Qatar Dikerahkan Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Dengan performa gemilangnya, Guendogan tidak hanya menjadi aset dalam permainan, tetapi juga menciptakan dampak positif dalam semangat dan karakter tim Barcelona. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: