Sekian Purnama Menanti, Arda Guler Akhirnya Lakoni Debut Bersama Real Madrid

Sekian Purnama Menanti, Arda Guler Akhirnya Lakoni Debut Bersama Real Madrid

Pemain muda Real Madrid, Arda Guler, sebelum laga debut di laga Melawan Arandina. Foto: Facebook @RealMadridCF.--

MADRID, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penantian yang panjang akhirnya berakhir bagi Arda Guler, pemain muda berusia 18 tahun yang bergabung dengan Real Madrid pada musim panas lalu setelah direkrut dari Fenerbahce.

Namun, perjalanan awalnya bersama Los Blancos terhambat oleh cedera yang membuat debutnya harus ditunda.

Cedera lutut yang dialami Arda Guler saat menjalani pramusim menjadi titik balik yang menunda aksinya untuk memperkuat Real Madrid.

Namun, bukan hanya cedera lutut yang menjadi kendala, masalah pada ototnya pada bulan September lalu memperpanjang penantian Guler untuk membuat penampilan perdananya.

BACA JUGA:Makhunik, Apa Itu? Desa Kurcaci Nyata Seperti di Dalam Dunia Dongeng!

Debut yang begitu dinanti akhirnya terwujud saat Real Madrid menghadapi Arandina dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey di Estadio El Montecillo pada Minggu dini hari WIB (7/1/2024) yang lalu.

Arda Guler dipercaya menjadi starter dalam pertandingan tersebut.

Joselu, penyerang andalan Real Madrid, memberikan pandangannya mengenai penampilan Arda Guler.

"Sebelum mulai, saya bilang kepadanya agar enjoy saja. Dia sudah absen lama, ini pertama kalinya dia main bareng kami," ujar penyerang Madrid Joselu soal Arda Guler seperti dikutip dari Diario AS.

BACA JUGA:Di Balik Gunung Kendeng Ada Apa? Lokasi Persembunyian Para Pejuang saat Diburu Belanda!

Menghadapi momen berharga tersebut, Joselu menegaskan bahwa meskipun Arda Guler masih tergolong muda, para pemain senior di Real Madrid berkomitmen untuk melindunginya.

"Ini tidak mudah, dia masih sangat muda, kami semua menjaganya. Dia berkualitas. Ini momen spesial untuknya. Dia permata yang harus kami jaga," tambahnya.

Arda Guler tampil di lapangan selama 59 menit dalam pertandingan tersebut sebelum akhirnya digantikan oleh Federico Valverde.

BACA JUGA:Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah di Muara Beliti Baru, Musi Rawas: Kerugian Capai Rp 150 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: