Miliki Banyak Peninggalan Sejarah, Disdikbud Pagar Alam Adakan Evaluasi PPKD Tahun 2023

Miliki Banyak Peninggalan Sejarah, Disdikbud Pagar Alam Adakan Evaluasi PPKD Tahun 2023

Miliki Banyak Peninggalan Sejarah, Disdikbud Pagar Alam Adakan Evaluasi PPKD Tahun 2023--

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam menggelar Evaluasi Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Tahun 2023 sekaligus laporan. Bertempat di Gedung Juang, Jum'at (22/12).

Kepala Disdikbud Pagar Alam, Cholmin Heriyadi mengatakan, kegiatan evaluasi PPKD ini sangat berdampak kepada kemajuan khususnya kebudayaan dan umumnya Kota Pagar Alam.

"Yah dengan dibentuknya tim evaluasi PPKD ini bisa mendata serta menyempurnakan pokok pikiran kebudayaan, sehingga kedepanya kebudayaan Pagar Alam dapat diakui serta dikenal ditingkat nasional," tuturnya.

BACA JUGA:Tiga Orang Tewas di Dalam Sumur, Salah Seorang di Antaranya Bendahara Desa

Cholmin juga menjelaskan, Kota Pagar Alam ini sendiri memiliki banyak kebudayaan, baik benda maupun tak benda. Dengan dibentuknya tim evaluasi PPKD ini lebih bisa mendata budaya-budaya yang ada, sehingga kedepanya tidak hilang.

Sementara itu Kabid Kebudayaan, Lusi Suriani mengatakan, kegiatan evaluasi PPKD ini terdiri dari 3 tahapan, meliputi audiensi Kemendikbud riset, study tiru ke dinas kebudayaan provinsi DKI Jakarta, study tiru ke Disbudpar Surakarta dan aktivitas lapangan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi, terutama terkait opk.
Insyallah dengan dilakukannya kegiatan ini kedenya membawa dampat yang positif, khususnya untuk kemajuan Kota Pagar Alam,"pungkasnya. (*)

BACA JUGA:1.500 Relawan Damkar Siap Bantu Pemkab Lahat Atasi Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: