Empat Lawang Raih Prestasi Juara Harapan lll di Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 Provinsi Sumsel

Empat Lawang Raih Prestasi Juara Harapan lll di Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 Provinsi Sumsel

PENGHARGAAN: Dharma Wanita Persatuan (DWP)Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih penghargaan dlama peringatan HUT DWP ke-24 di Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali Palembang. Foto: dok/Protokol Kabupaten Empat Lawang.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat Sekda Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani, SKM., M.Kes., dan Ketua TP - PKK Ny. Tuti Komariah, bersama-sama menghadiri Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 Provinsi Sumatera Selatan di Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali Palembang.

Kabupaten Empat Lawang memperoleh prestasi gemilang sebagai Juara Harapan III Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) kategori DWP Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan.

Mereka juga meraih Juara Harapan III Lomba e-reporting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bersinergi Lawan Narkotika: Ajakan Staf Ahli Pemerintahan Muara Enim pada Pengukuhan DPC GANN

Sekertaris daerah kabupaten empat Lawang Hj Hepy Safriani menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut, menegaskan kontribusi besar dari seluruh anggota Dharma Wanita Kabupaten Empat Lawang.

Dalam peringatan HUT DWP Provinsi Sumatera Selatan ke-24, Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih dua piala sekaligus: Juara Harapan III Gerakan SUMSEL Mandiri Pangan dan Juara Harapan III e-reporting.

Kabupaten Empat Lawang menjadi teladan dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, yang bertujuan menekan angka kemiskinan melalui inovasi di sektor pangan.

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Cinta Abadi di Tengah Mistis Kisah Cintanya Orang Bunian di Jawa Barat! Ada Ap

Di tahun 2023, Provinsi Sumatera Selatan telah meluncurkan 214 inovasi baru, dengan beberapa di antaranya menjadi program unggulan.

Salah satu yang mencuat adalah Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

Program ini, sejalan dengan Peraturan Gubernur Sumsel Nomor 22 Tahun 2022, mengajak masyarakat untuk terlibat sebagai petani pemula dengan menanam sejumlah komoditas pangan di pekarangan rumah.

Prestasi Juara Harapan III GSMP oleh Kabupaten Empat Lawang bukan hanya sekadar penghargaan, melainkan cermin keseriusan dan dampak positif program ini, serta kontribusinya dalam mendukung ketahanan pangan di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Janji Kapolresta Palangka Raya Selesaikan Masalah Ketenagakerjaan Warga Luar Daerah

Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan tidak hanya menjadi acara seremonial semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mengapresiasi pencapaian daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: