Peringatan Hari Ibu di Sumsel: Perempuan Berdaya, Perempuan Peduli untuk Generasi Cerdas Bebas Stunting

Peringatan Hari Ibu di Sumsel: Perempuan Berdaya, Perempuan Peduli untuk Generasi Cerdas Bebas Stunting

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, dalam acara Peringatan Hari Ibu di Hotel Arya Duta, Palembang. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni, menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dengan tema "Perempuan Berdaya, Perempuan Peduli Untuk Generasi Cerdas Bebas Stunting" di Hotel Aryaduta Palembang.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Inspektur Utama BKKBN Indonesia, Ari Dwikora Tono, Ak, M. Ec., Ketua DWP Sumsel Karwana Suprioni, Forkopimda Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu adalah bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia sepanjang sejarah. 

BACA JUGA:Penyerahan DIPA dan TKD Secara Digital Tandai Inovasi Perbendaharaan di Sumsel

Tema peringatan, "Perempuan Berdaya," menekankan pentingnya perempuan memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memberdayakan keluarga dan menjadi motivasi bagi lingkungan sekitarnya.

Agus Fatoni juga menyoroti isu stunting sebagai salah satu program prioritas yang perlu ditangani.

Ia menegaskan peran penting perempuan dalam mendukung suami bekerja, mencerdaskan generasi muda, dan melaksanakan program pembangunan di Sumsel.

BACA JUGA:Stabilnya Harga dan Stok Pangan Menjelang Nataru di Palembang

"Perempuan yang peduli sangat penting agar program pemerintah berjalan lancar. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama, terutama dalam mencegah stunting di keluarga, tempat kerja, dan masyarakat," ujar Agus Fatoni.

Dalam upaya mencegah stunting, perempuan diakui sebagai sentral dalam keluarga.

Peran ibu dimulai sejak remaja dengan peningkatan pengetahuan untuk persiapan sebelum menikah hingga menjadi ibu, yang berkontribusi pada pencegahan stunting melalui pola hidup sehat dan asupan gizi selama 1000 hari pertama pertumbuhan.

BACA JUGA:Erick Thohir Bantah Isu Prabowo Subianto Figur Karbitan di Dunia Sepak Bola

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni memberikan penghargaan kepada para pemangku kepentingan yang berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap agar para perempuan tidak melupakan sejarah perjuangan generasi sebelumnya dalam mencapai kesejahteraan bagi keluarga dan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: