Justin Hubner Resmi Pindah Federasi dari Belanda ke Indonesia: Netizen Berikan Beragam Reaksi

Justin Hubner Resmi Pindah Federasi dari Belanda ke Indonesia: Netizen Berikan Beragam Reaksi

Justin Hubner. Foto: dok/ist.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada Jumat (15/12), Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan secara resmi bahwa proses perpindahan federasi Justin Hubner dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) telah sukses.

Setelah menyelesaikan proses naturalisasi, pemain yang sebelumnya membela Timnas U-20 Belanda ini kini dapat memperkuat Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, setelah proses naturalisasi tuntas, Justin Hubner sudah menyelesaikan perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI," ungkap Erick Thohir melalui laman Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Graham Potter Didekati Manchester United

Proses perpindahan federasi ini dikebut oleh PSSI setelah Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan menjalani sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada 6 Desember 2023.

Reaksi netizen pun bermacam-macam di media sosial. Salah satu netizen menyebut, "The Real Anak Emas ET.

Sampai pindah federasi aja dibuatkan video." Netizen lain menambahkan, "Anak kesayangan Papa Erick."

BACA JUGA:Erick Thohir Bantah Isu Prabowo Subianto Figur Karbitan di Dunia Sepak Bola

Seorang warganet mengekspresikan harapannya terkait kepemimpinan Erick Thohir, "Kalau Pak Erick masih di Inter (Milan), pasti Hubner direkrut."

Dengan proses perpindahan federasi yang telah tuntas, Hubner kini memiliki peluang membela Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023 di Qatar, yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, dengan target PSSI untuk lolos dari fase grup di ajang prestisius ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: