Pemilihan Duta Baca Pelajar dan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang 2023

Pemilihan Duta Baca Pelajar dan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang 2023

pj sekda pose bersama juara duta baca pelajar-doc rel-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang menggelar seleksi Pemilihan Duta Baca Pelajar dan pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan di Hotel Zulian Transit.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Hj Hepy Safriani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala dinas Kominfo, kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, seluruh camat se-Kabupaten Empat Lawang, dan peserta duta baca pelajar.

Narasumber dalam kegiatan pemilihan duta baca pelajar berasal dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Bunda Literasi/Ibu Sekda Kabupaten Empat Lawang, pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, dan pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Empat Lawang Marwan Effendy, S.P, MM, menyampaikan tujuan kegiatan ini, yaitu memberikan acuan dan petunjuk dalam pembentukan serta pelaksanaan kegiatan di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Cara Daftar Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN, Jika Lulus Langsung CPNS!

BACA JUGA:Debat Capres 2024: Adu Gagasan, Sorot IKN, Pelanggaran HAM, Intervensi MK sampai Pemberantasan Korupsi

Tujuannya adalah menciptakan sinkronisasi, keselarasan, dan sinergitas dalam kegiatan pembudayaan gemar membaca di Kabupaten Empat Lawang, agar dapat diselenggarakan secara mandiri, inovatif, serta mengangkat budaya lokal.

Peserta kegiatan ini berjumlah 30 orang, terdiri dari 20 peserta Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) se-Kabupaten Empat Lawang dan 10 ibu camat yang dikukuhkan dari seluruh kecamatan.

Penjabat Sekretaris Daerah, Hj Hepy Safriani, menyoroti pengukuhan duta baca, mengingat perkembangan pesat di Kabupaten Empat Lawang.

Ia menekankan pentingnya mengikuti perkembangan dunia, terutama oleh anak-anak sekolah, melalui membaca, melihat, mendengar, dan menjelajahi internet.

BACA JUGA:TikTok Shop Bakal Buka Lagi, Tanpa Jump App! Pengalaman Belanja Tanpa Batas

BACA JUGA:Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Empat Lawang: Membangun Masa Depan Bersama

Hj Hepy Safriani mengucapkan selamat kepada para pemenang duta baca pelajar dan menyampaikan selamat kepada Bunda Literasi Kecamatan yang baru saja dikukuhkan.

Ia berharap para Bunda Literasi dapat menjalankan tugas dengan baik dan mengemban amanah yang diberikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: