GILA! Koin Rp1000 Tahun 1993, Antusiasme Kolektor Picu Harga Fantastis, Segini Nilainya Sekarang!

GILA! Koin Rp1000 Tahun 1993, Antusiasme Kolektor Picu Harga Fantastis, Segini Nilainya Sekarang!

Koin Seribuan-DISWAY NETWORK-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bank Indonesia (BI) baru-baru ini mengumumkan penarikan resmi peredaran uang rupiah logam koin Rp 1.000 tahun emisi (TE) 1993. koin yang dihiasi gambar garuda dan pohon kelapa sawit ini, setelah ditarik dari peredaran, mendapatkan perhatian luar biasa di pasar online.

Salah satu toko online telah menawarkan koin tersebut dengan harga mencapai Rp 100 juta per koin, menekankan keaslian produk dengan mencantumkan "Pic real, stok ada bekas pemakaian pastinya" dalam deskripsi produknya.

Di Medan, penjual lain menetapkan harga Rp 99.999.999 dengan imbauan, "Buruan gaes, hanya sisa 1 pc. Siapa cepat dia dapat, para pecinta kolektor."

Sementara itu, di Jakarta, toko lain menawarkan koin serupa dengan harga Rp 70.000.000. Pemilik toko ini bahkan menyediakan metode transaksi cash on delivery (COD) khusus untuk wilayah Jabodetabek. "Uang koin Rp 1.000 edisi kelapa sawit. Kondisi baik. Melayani COD khusus Jabodetabek," katanya.

BACA JUGA:Risiko, Faktor Risiko dan Tips Mencegah Bahaya Transaksi Digital

BACA JUGA:Bung Karno Tak Bisa Mati! Kisah 7 Upaya Pembunuhan Terhadap Presiden Soekarno

Meski harga berkisar cukup signifikan, seorang penjual dari Sleman menawarkan koin tersebut dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp 1.600.

Tidak hanya itu, sejumlah penjual lain menawarkan koin dengan harga beragam, mulai dari Rp 2.500, Rp 2.800, hingga Rp 10.000. Fenomena ini mencerminkan minat yang tinggi dari para kolektor terhadap koin langka ini, meskipun dengan selisih harga yang bervariasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: