Cik Ujang: Kesuksesan Porprov di Lahat Tanpa Bantuan PT BA

Cik Ujang: Kesuksesan Porprov di Lahat Tanpa Bantuan PT BA

Cik Ujang. Foto: dok/ist.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bupati LAHAT, H Cik Ujang, SH mengungkapkan jika PT Bukit Asam tidak memiliki peran dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV.

Janji PT BA membangunkan stadion mini di kawasan Taman Rekreasi Ribang Kemambang hingga kini tidak ada kejelasan.

Tak hanya untuk fisik, PT BA juga tak memberikan bantuan untuk Porprov.

Hal itu, diungkapkan Bupati Lahat, Cik Ujang, berbeda dengan perusahaan perusahaan kecil lain yang ada di Kabupaten Lahat, yang mensupport penyelenggaraan baik itu fisik maupun pembinaan bagi para atlet. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dorong Literasi Informasi

"Ya soal veneu stadion mini yang awalnya dijanjikan PT BA sampai saat ini tidak ada komunikasi dan tidak ada kelanjutannya. Dan saya tegaskan jika PT BA tidak berperan sama sekali dalam penyelenggaraan Porprov di Lahat. Saya sempat ketemu petinggi PT BA di pesawat mereka bilang bantu untuk Porprov tapi ke Provinsi bukan ke Lahat. Kita sangat menyangkan atas sikap PT BA ini. 

Sementara perusahaan tambang yang skalanya dibawah PT BA punya andil besar, " tegas Cik Ujang, usai pemberian bonus bagi para atlet dan pelatih yang berlaga di Porprov dan paralympic provinsi sumsel (peparprov) ke IV tahun 2023, Selasa (5/12/2023). 

BACA JUGA:Salurkan Hibah Rp3 Miliar Dukung Tugas Kepolisian

Ditambahkan Cik Ujang, Pemkab Lahat sendiri berencana akan membangun lokasi yang sebelumnya akan dibangun stadion mini dibangun menjadi lokasi wisata. 

Menurutnya, berbagai wahana akan dibangun nantinya seperti waterboom dan lainya.

"Terkait venue yang sudah ada saat ini setelah Porprov ini kita minta Dispora dan Koni Lahat agar bisa dimanfaatkan. Silakan atlet memanfaatkan untuk berlatih. Jangan sampai terbengkalai, " ujarnya. 

BACA JUGA:Soroti Kendala Penyaluran DBH Kelapa Sawit di Sumsel

Sebelumnya, saat penutupan Porprov ke XIV di Gedung Kesenian Pemkab Lahat, Mawardi Yahya, yang kala itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel, menyayangkan tidak adanya bantuan dari PT BA.

Menurutnya, PT BA seharusnya berperan aktif membantu kegiatan kegiatan di Sumsel termasuk di daerah lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: