Kapolsek Muara Pinang Sambangi Ponpes Al-Barokah

Kapolsek Muara Pinang Sambangi Ponpes Al-Barokah

DATANGI : Polsek Muara Pinang menyambangi Ponpes Al-Barokah di Desa Talang Tinggi Kecamatan Muara Pinang. Foto: Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolsek Muara Pinang, Iptu M. Indra Gunawan, SH, M.Si, bersama anggota Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang sekolah di Ponpes Al-Barokah Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Pinang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin (04/12/2023) dengan tujuan untuk memberikan pembinaan dan himbauan kepada para santriwan dan santriwati.

Dalam kegiatan sambang sekolah, Kapolsek Muara Pinang menjadi pembina upacara di sekolah dan memberikan arahan serta himbauan kepada para santriwan dan santriwati.

BACA JUGA:Polsek Muara Telang Berhasil Ungkap Kasus Penggelapan Minyak CPO

Beberapa poin utama yang disampaikan meliputi peringatan tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba, pentingnya disiplin, dan keselamatan berlalu lintas.

Giat ini turut dihadiri oleh pimpinan Ponpes Al-Barokah, Ustadz Tajudin, dan Ibu Fiksi (anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Partai PKS) selaku Ketua Yayasan Ponpes Al-Barokah Muara Pinang.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh segenap dewan guru pengajar Ponpes Al-Barokah.

BACA JUGA:Ibu Rumah Tangga Korban Begal, Korban Diseret ke Hutan Harta Benda Dirampas

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini untuk melindungi generasi muda, terutama anak-anak sekolah tingkat MTs dan Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren.

Tujuan utamanya adalah agar para santri tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja dan narkoba semakin meningkat di kalangan santri. 

BACA JUGA:70 Pendaki Dilaporkan Berada di Puncak Gunung Marapi Saat Terjadi Erupsi

Selain itu, kerjasama antara Polsek Muara Pinang dan Ponpes Al-Barokah diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjaga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: