HM Djafar Shodiq Resmi Dilantik Sebagai Bupati OKI, Fokus pada Pemilu Damai dan Pengendalian Inflasi

HM Djafar Shodiq Resmi Dilantik Sebagai Bupati OKI, Fokus pada Pemilu Damai dan Pengendalian Inflasi

HM Djafar Shodiq resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, sebagai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) untuk Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. -DISWAY NETWORK-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - HM Djafar Shodiq resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, sebagai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) untuk Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. 

Dalam satu bulan tersisa, Shodiq menegaskan fokusnya pada agenda-agenda penting pemerintah, termasuk Pemilu Damai, Pengendalian Inflasi, Ketersediaan Stok Pangan, serta penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Dalam konteks Pemilu Damai, Shodiq berkomitmen untuk memperkuat koordinasi bersama berbagai pemangku kepentingan, termasuk Forkopimda, KPU/Bawaslu, unsur pemerintah daerah, dan masyarakat. Upaya ini diarahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu. 

"Kami akan kuatkan koordinasi bersama, dan pemkab OKI telah mengalokasikan dana dukungan Pilkada 2024 sebesar 43 Miliar sebagai bentuk dukungan," ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Sinergi PT Semen Baturaja Untuk Program Prioritas

Menanggapi isu inflasi dan cadangan pangan menjelang Nataru, Shodiq meyakinkan bahwa ketersediaan stok pangan masih aman hingga awal tahun 2024. 

"Ketersediaan stoknya cukup aman sampai tahun baru, karena selain di Bulog, di tingkat petani juga masih ada cadangan sisa panen periode Oktober dan November," jelasnya. Meskipun terjadi fluktuasi harga cabai, namun stok cabai masih dalam kondisi aman.

Dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, Shodiq berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan dan memastikan birokrasi bekerja efisien. 

"Saya akan melanjutkan program yang ada serta menyelaraskannya dengan arahan Pj Gubernur Sumsel, sejalan dengan pemerintah pusat dan provinsi," ucap Djafar Shodiq.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Pulihkan 234 Hektare DAS Enim

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, berharap agar Bupati Djakfar Shodiq dapat memberikan kontribusi signifikan di sisa masa jabatannya. 

Dia juga mengapresiasi kinerja mantan Bupati OKI, Iskandar, selama periode jabatannya. 

"Satu bulan waktu yang singkat namun masih banyak yang bisa diperbuat. Hal yang paling penting adalah terus bersinergi. Selain itu, terima kasih atas pengabdian H. Iskandar, SE Bupati OKI 2019-2023," ujarnya.

Pj Gubernur juga menyoroti peran penting TP PKK dalam kemajuan dan pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: