Dukung Sinergi PT Semen Baturaja Untuk Program Prioritas

Dukung Sinergi PT Semen Baturaja Untuk Program Prioritas

SAMBUT: Pj Gubernur Sumsel, Agus Fantoni, menyambut baik kedatangan jajaran direksi PT Semen Baturaja (SMBR), Jum'at (1/12/2023). Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Gubernur Sumsel, Agus Fantoni, menyambut baik kedatangan jajaran direksi PT Semen Baturaja (SMBR) dan menyatakan harapannya agar SMBR terus bersinergi dalam mendukung program prioritas Pemerintah Provinsi Sumsel.

Program tersebut mencakup penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, dan Pilkada, sementara masalah Karhutla di wilayah tersebut dikabarkan semakin mereda.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Sumsel menekankan pentingnya sinergi antara instansi pemerintah dan sektor swasta, termasuk BUMN dan BUMD, untuk menjalankan program-program tersebut.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Pulihkan 234 Hektare DAS Enim

Hal ini sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumsel.

SMBR, melalui jajaran direksinya yang baru, memperkenalkan Direktur Utama terbaru, Suherman Yahya, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur (Fungsi Operasi).

Perubahan dalam struktur kepemimpinan ini merupakan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 8 November 2023. 

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri OKU Selatan Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi

Muhammad Syafitri pun menjadi pengganti Suherman Yahya sebagai Direktur (Fungsi Operasi).

Sebagai bentuk komitmen dan transparansi, Manajemen SMBR memberikan Buku Sejarah SMBR kepada Pj Gubernur Sumsel.

Buku tersebut sebelumnya telah diperkenalkan pada Acara Public Expose SMBR Tahun 2023 pada 24 Oktober 2023.

Suherman Yahya menjelaskan bahwa buku tersebut merangkum perjalanan SMBR, mencakup pencapaian, peran strategis, dan kontribusi SMBR dalam pembangunan infrastruktur serta perekonomian nasional, terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

BACA JUGA:Kolaborasi Bimbingan Rohani di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang

Suherman menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, mendukung visi 'Sumsel Maju untuk Semua' melalui program-program berkelanjutan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: