Peringatan Hari Guru Berakhir Tragis! Dua Guru Wanita di Musi Rawas Dirampok di Jalan Desa Taba Remanik

Peringatan Hari Guru Berakhir Tragis! Dua Guru Wanita di Musi Rawas Dirampok di Jalan Desa Taba Remanik

Dua guru wanita SMPN Taba Tengah menjadi korban oleh tiga pria bersebo di Jalan Lintas Lama, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (25/11). Foto : Ist--

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Peringatan Hari Guru di Kabupaten Musi Rawas berakhir tragis bagi dua guru wanita, Eva Susanti dan Miniarti, yang mengajar di SMPN Taba Tengah, Kecamatan Selangit, Kabupaten Muratara. Pada Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 08.00 WIB, kedua guru ini menjadi korban perampokan di tengah Jalan Desa Taba Remanik.

Keduanya berangkat dari rumah menggunakan motor N-Max dengan nomor polisi BG 3685 BH. Saat melintasi jalan lintas lama menuju SMPN Taba Tengah, mereka dicegat oleh tiga pelaku berbalut topeng ala ninja, muncul tiba-tiba dari semak belukar.

Dengan senjata berupa balok kayu, para pelaku meneror dan mengintimidasi korban. Meskipun sempat kabur meninggalkan lokasi, ketiga pelaku mengejar dan mencoba memukuli korban. Beruntung, pukulan itu meleset, dan kedua guru wanita ini berhasil menyelamatkan diri.

Kejadian ini disaksikan oleh sejumlah warga, termasuk Dadang, yang memberikan kesaksian terkait insiden tersebut. "Saya baru lewat pagi tadi mengantar istri ke Taba Renah lalu melihat ada korban dua guru wanita yang jadi korban perampokan," ungkapnya.

Kedua korban ditemukan oleh warga yang melintas dalam keadaan berjongkok di pinggir jalan, meminta pertolongan. Setelah itu, mereka dibawa ke Polsek STL Ulu Terawas untuk melaporkan kejadian tersebut secara resmi.

Kapolres Mura, AKBP Koko Arianto Wardhani, melalui kapolsek STL Ulu Terawas Iptu Faisal, belum dapat memberikan konfirmasi resmi mengenai insiden ini. Sementara itu, kasi humas Polres Mura, Iptu Herdiansyah, membenarkan kejadian tersebut dan menegaskan bahwa polisi sudah melakukan olah TKP, memeriksa keterangan saksi, dan melakukan interogasi.

"Korban sudah melapor ke Polsek STL Ulu Terawas dan memberikan keterangan ke pihak kepolisian," ujar Iptu Herdiansyah. Dia juga meminta masyarakat untuk tetap bersabar, menyatakan bahwa seluruh laporan dari masyarakat akan diproses sesuai prosedur yang berlaku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: